Sampaikan Belasungkawa yang Mendalam, Bupati Nina Takziyah ke Gedung Pakuan

Sampaikan Belasungkawa yang Mendalam, Bupati Nina Takziyah ke Gedung Pakuan Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU – Sejatinya kepergian Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, anak pertama Ridwan Kamil ke Swiss adalah dalam rangka survei kampus untuk melanjutkan pendidikan S2. Namun ketentuan Yang Maha Kuasa berkehendak lain. Eril yang saat itu sedang menikmati indahnya Sungai Aare, di Bern, Swiss bersama adik dan kawannya, terseret arus deras saat berenang pada Kamis, 26 Mei 2022 sekitar pukul 10.00 waktu setempat dan hingga saat ini masih belum ditemukan.

Kepergian Eril tentunya menyisakan duka yang sangat mendalam bagi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarga. Duka ini juga turut dirasakan oleh seluruh masyarakat Jawa Barat hingga tidak sedikit masyarakat yang ingin datang dan mengucapkan belasungkawa secara langsung kepada Gubernur Jawa Barat.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat memang menyediakan waktu khusus bagi yang ingin menyampaikan belasungkawa. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya

menjelaskan, takziyah dilaksanakan dalam 2 sesi. Sesi pertama, pukul 11.30-13.00 WIB dan sesi kedua pukul 13.30-15.00 WIB.

Sesi pertama pukul 11.30-13.00, untuk Forkopimda, Bupati Wali Kota, DPRD, OPD hingga relasi pemerintahan. Sesi kedua, jelang Ashar untuk ormas, masyarakat umum. Acara pokoknya berupa doa bersama, salat gaib, penyampaian ucapan bela sungkawa.

Rasa duka cita yang mendalam juga dirasakan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar. Guna menyampaikan rasa duka cita ini, Bupati Nina Agustina bertolak ke Bandung menuju Gedung Pakuan, rumah dinas Gubernur Jawa Barat. Dengan didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang) Iin Indrayati pada Sabtu, 4/6/2022.

Kedatangan Bupati Nina Agustina berbarengan dengan kedatangan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Keduanya tampak sedih dan berduka mengenang kepergian putra sulung Kang Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil – ini. Tampak pula turut hadir pada kesempatan itu Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum dan beberapa bupati/walikota seperti Walikota Bogor Bima Arya dan Walikota Bandung Yana Mulyana.

Bupati Nina Agustina menyampaikan secara langsung ucapan belasungkawa mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu. Dirinya juga menambahkan, warga Indramayu telah melakukan sholat ghoib setelah sholat Jum’at 3/6/2022.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, saya atas nama pribadi, pemerintah, dan segenap warga Indramayu menyampaikan belasungkawa yang mendalam. Semoga almarhum Eril memperoleh tempat yang mulia disisi-Nya,” do’a Nina.*

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar