Bupati Nina: Saya Tetap Merasakan Duka Mendalam

Bupati Nina: Saya Tetap Merasakan Duka Mendalam Dok Humas

SINARPAGINWES.COM, INDRAMAYU – Setelah dua pekan dalam pencarian, jasad putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), akhirnya ditemukan. Eril sebelumnya dinyatakan hilang setelah hanyut di Sungai Aare di Bern, Swiss, Kamis, 26 Mei 2022 lalu.

Kepolisian Bern, menemukan jasad Eril di cekungan bengunan Engehalde Sungai Aare pada Rabu, 8 Juni 2022 pukul 06.50 waktu setempat. Gubernur Ridawan Kamil pun dikabarkan langsung terbang ke Swiss.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad, secara resmi menyatakan jasad Eril sudah ditemukan. Pernyataan itu sekaligus mengonfirmasi soal ditemukannya satu jenazah di bendungan Engehalde. Setelah diidentifikasi, jasad yang dimaksud ternyata Eril.

“Pada Kamis, 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi tes DNA, bahwa jasad yang ditemukan adalah benar ananda Eril, ujar Muliaman dalam konferensi pers yang disampaikan pada Kamis, 9 Juni 2022.

Meski jasad Eril telah ditemukan, namun bagi Bupati Indramayu, Nina Agustina, tetap meninggalkan luka mendalam. Nina merasakan betul duka yang dirasakan oleh keluarga besar Gubernur Ridwan Kamil.

Bahkan sebagai seorang ibu, Nina Agustina juga merasakan kepedihan yang dirasakan oleh ibunda Eril, Atalia Praratya.

“Alhamdulillah jasad ananda Eril sudah ditemukan, artinya almarhum bisa dimakamkan dengan layak. Saya, secara pribadi, tentu saja tidak bisa berkata apapun karena merasakan kesedihan yang mendalam. Dan dengan keikhlasan serta kesabaran Pak Gubernur dan Ibu, serta doa seluruh masyarakat, insya Allah, Eril diterima di sisi Allah,” ujar Nina.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar