Kapolres Samosir Pimpin Apel Pasukan Operasi Patuh Toba 2022

Kapolres Samosir Pimpin Apel Pasukan Operasi Patuh Toba 2022 Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, MEDAN - Tampak Hikmat Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2022 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH.,MH, sebagai Inspektur Upacara , dan sebagai Komandan Upacara IPDA Abdur Rahman Sitompul SH., Dalam rangka terciptanya Sitkamseltiblancar Lantas yang aman dan kondusif.

Pelaksanan Apel di Gelar bertempat di Halaman Apel Mako Polres Samosir Jl. Danau Toba Kelurahan Pasar Pangururan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Senin (13/06/22).

Kapolres Samosir menyampaikan amanat Kapolda Sumut, Dalam Penggelaran Operasi Patuh Toba - 2022 "Bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan angka Fatalitas Lalu Lintas serta meningkatkan kepatuhan , ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalu Lintas di wilayah Provinsi Sumatera Utara".

"Mengingat keamanan , keselamatan , ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya saat ini , masih dirasakan belum optimal . Hal tersebut dipengaruhi oleh rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan Perundang Undangan Lalu Lintas".

Kapolres Samosir juga memberikan penekanan "Pedomani dan dilaksanakan Tugas secara profesional , bermoral dan humanis untuk mendapatkan simpati dari masyarakat".

"Optimalkan kegiatan analisa dan evaluasi secara rutin untuk mengukur tingkat Keberhasilan serta menentukan solusi atas kendala yang dihadapi".

"Tingkatkan pengawasan dan pengendalian selama pelaksanaan Operasi sehingga dapat berjalan dengan tertib , lancar dan senantiasa mempedomani Standar Operasional Prosedur yang berlaku".

"Bagi pengendali dilapangan berikan arahan secara jelas kepada anggota yang terlibat operasi sehingga tidak melakukan tindakan yang Kontra Produktif terhadap Citra Institusi Polri".

Diakhir penekanan "Utamakan Faktor keamanan dan keselamatan bagi diri sendiri serta masyarakat penggunaan jalan lainnya". Tegasnya

Pelaksanan Ops Patuh Toba 2022 berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 13 Juni s/d 26 Juni 2022 serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia dimana tujuan operasi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu menekan jumlah kecelakaan, mengurangi angka kecelakaan dan kesadaran masyarakat dalam kamseltibcarlantas serta tetap berpedoman terhadap prokes.

Dalam Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2022 tersebut, dihadiri oleh Plt. Asisten I Setda Samosir Tunggul Sinaga, Kadishub Samosir Laspayer Sipayung, Mewakili Dandim 0210/TU, Danramil O3 Pangururan Kapt. Inf Donald Panjaitan, Plt. Kasatpol PP Roijen Pasaribu dan Plt. Kadis Kesehatan Dr. Dina Hutapea serta Para PJU Polres Samosir.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar