Pemkab Indramayu Kirim 30 Utusan Berharap Peroleh Hasil Terbaik di MTQ Jabar

Pemkab Indramayu Kirim 30 Utusan Berharap Peroleh Hasil Terbaik di MTQ Jabar Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU – Sebanyak 30 orang peserta yang tergabung dalam kafilah Kabupaten Indramayu diberangkatkan menuju Kabupaten Sumedang pada Sabtu, 18/6/2022. Mereka akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022.

Kafilah Kabupaten Indramayu terdiri dari 30 orang peserta yang akan mengikuti 7 cabang yaitu Kaligrafi sebanyak 7 orang, tahfidz sebanyak 8 orang, dan murotal sebanyak 2 orang. Sementara untuk cabang tilawah berjumlah 6 orang, qiroah 3 orang, syarhil 3 orang, dan hanya 1 orang untuk cabang tafsir.

Ke-30 orang peserta ini menghadiri acara pelepasan yang langsungkan Pendopo Kabupaten Indramayu setelah sebelumnya menerima pengarahan dari Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jajang Sudrajat di Ruang Ki Tinggil Kabupaten Indramayu.

Mewakili Bupati Indramayu, Jajang Sudrajat mengimbau para peserta untuk lebih menjaga kesehatannya terutama untuk menjaga suara agar lebih maksimal dalam melaksanakan kegiatan di Sumedang. Apalagi cuaca saat ini sedang kurang bersahabat.

“Para peserta kiranya dapat lebih menjaga kesehatan dikarenakan cuaca saat ini kurang bersahabat”, ungkap Jajang.

Jajang Sudrajat saat melepas kafilah MTQ Kabupaten Indramayu ini didampingi pula oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ahmad Budiharto dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Indramayu Atang Riko.

Sebelum pemberangkatan ke Kabupaten Sumedang, para peserta yang hadir melakukan do’a bersama mengharap ridho Allah SWT dan semoga hasil terbaik dapat diperoleh oleh kafilah Kabupaten Indramayu.

Jajang berpesan agar para peserta dapat tetap menjaga sikap dan perilaku dan terutama menaati peraturan yang telah ditentukan oleh panitia. Selain itu Jajang agar seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh dan membawa nama harum Indramayu di kancah Jawa Barat.

“Tetap jaga sikap dan perilaku, terutama taati peraturan. Dan yang paling utama, berjuang sungguh-sungguh demi nama baik Kabupaten Indramayu,” harap Jajang.

Bupati Indramayu Nina Agustina Dai’ Bachtiar tidak dapat melepas secara pribadi kafilah Kabupaten Indramayu dikarenakan pada saat yang bersamaan harus mengikuti kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang dilangsungkan di Bogor.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar