Bupati Garut Nenargetkan 5 Besar dalam Perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Jabar

Bupati Garut Nenargetkan 5 Besar dalam Perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Jabar Dok SPN Bupati Garut, Rudy Gunawan, melambaikan tangan menyapa kafilah asal Garut dalam acara Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ke - 37 Tahun 2022 yang dilaksanakan di Komplek Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Jalan Gajah Agung, Kabupaten Sumedang, Minggu (19/06/2022). (Foto : Deni Seftiana).

SINARPAGINEWS.COM, GARUT – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) ke - 37 Tahun 2022 yang dilaksanakan di Komplek Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Jalan Gajah Agung, Kabupaten Sumedang, Minggu (19/06/2022). Acara dibuka resmin Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum.

Bupati Garut menyampaikan, Kabupaten Garut menargetkan 5 besar dalam perhelatan MTQ tingkat Provinsi Jabar ini, dan ia sengaja datang langsung dalam acara pembukaan guna memberikan dukungan kepada kafilah dari Kabupaten Garut.

“Target Garut ya kita kemarin kan orang targetnya 5 besar semua, tapi saya tadi malam dengan Pak Sekda (Nurdin Yana) ke sana kita memberikan support bahwa target kita 5 besar, tapi hasilnya mungkin 2 besar juga bagus lah,” ujar Bupati Garut saat diwawancara seusai Apel Gabungan Terbatas yang dilaksanakan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (20/06/2022).

Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, memaparkan, pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan di tiap tingkatan ini, merupakan salah satu bentuk penghargaan dan penghormatan pemerintah kepada umat islam.

"Legalitas formal dikeluarkan dalam tiap tahun untuk melaksanakan kegiatan MTQ ini, (dan ini) bukti pemerintah provinsi Jawa Barat, pemerintah Indonesia menghargai dan menghormati tentang islam, dibuktikan dengan MTQ hari ini begitu meriah,” paparnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jabar, Ajam Mustajam, mengatakan menjelaskan, tujuan akhir dari perhelatan MTQ ini bukan hanya mencapai prestasi personal saja, namun untuk mewujudkan kebaikan dan kesejahteraan umat.

Kegiatan MTQ Tingkat Jawa Barat ke -37 Tahun 2022 ini dilaksanakan selama 8 hari tepatnya dari tanggal 18 Juni hingga 25 Juni 2022. Di mana kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 1.123 peserta yang merupakan perwakilan dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Dalam MTQ kali ini ada 5 cabang yang akan dilombakan yakni cabang tilawah, hifzil qur’an, tafsir qur’an, khattil qur’an, dan karya tulis ilmiah qur’an.


Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar