Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Sukabumi Apresiasi BIN Daerah Jabar Dalam Percepatan Vaksinasi

Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Sukabumi Apresiasi BIN Daerah Jabar Dalam Percepatan Vaksinasi Dok SPN Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukabumi, Kasubkor Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Kepala Puskesmas Cikembar, Kaposda BIN Kab. Sukabumi, Tenaga Kesehatan dan pejabat terkait lainnya foto bersama di lokasi Vaksinasi PLUT Cikembar

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan sangat berterimakasih kepada BIN Daerah Jawa Barat yang telah bekerja keras dan cerdas dalam upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukabumi. Hal itu disampaikannya saat mengunjungi pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT), di Sukamulya Cikembar, Rabu (22/6/2022).

Penyelenggaraan vaksinasi tersebut diselenggarakan BIN Daerah Jawa Barat, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, PWI dan IKWI Kabupaten Sukabumi, PKM Cikembar serta Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten sukabumi. 

“ BIN Daerah Jawa Barat sangat membantu dalam upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukabumi. Mulai fasilitas, sosialisasi dan koordinasi  dilakukan BIN dengan baik, sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. Mudah-mudahan Kabupaten Sukabumi secepatnya bebas Covid-19 sebagaimana yang kita harapkan,” tutur Yani Jatnika yang merupakan istri Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami.

Menurut Yani, Walaupun kasus Covid-19 sudah melandai namun masyarakat harus tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan.

“ Sekarang muncul varian baru, mudah-mudahan dapat diatasi dengan baik. Harapannya di Sukabumi tidak muncul kasus varian baru ini. Karenanya masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan, tingkatkan imunitas tubuh dengan olah raga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi,” ucapnya.

Senada dengan Yani Jatnika, Kepala Sub Koordinator (Kasubkor) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dr. Elis Sopiani juga mengungkapkan, BIN Daerah Jawa Barat telah banyak membantu dalam upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukabumi,  dimana perananannya sangat terasa memberikan dampak yang cukup siginifikan.

“ Kami sangat berterimakasih kepada BIN Daerah Jawa Barat yang telah banyak membantu dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukabumi, bahkan membantu bukan hanya vaksinasi tetapi dalam banyak hal. Semoga Kerjasama ini dapat terbina dengan baik dan lebih ditingkatkan lagi, “ ucap Elis.

Kasubkor P3P menambahkan, dari jumlah sasaran 2.136.590 jiwa, pencapaian vaksinasi dosis 1 mencapai 2.032.283 akseptor atau 95,12%, dosis 2 mencapai 1.701.932 akseptor atau 79,66%, dan dosis 3 sudah mencapai 667.588 akseptor atau 31,25%.

" Dengan keterlibatan BIN ini telah menambah semangat kami untuk terus berupaya meningkatkan pencapaian. Memang tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten sukabumi sekarang ini dirasa masih kurang, namun dengan adanya kolaborasi ini tentu akan memampu meningkatkan pencapaian yang lebih baik," tambah dr. Elis.

Dalam kesempatan yang sama, Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi Aam Abdul salam menyampaikan, BIN Daerah Jawa Barat melaksanakan program Gebyar Vaksinasi disejumlah lokasi yang tersebar di Wilayah Kabupaten Sukabumi, dalam 3-6 hari kedepan.

“ Program Gebyar Vaksinasi kali ini kami menargetkan 34.000 akseptror vaksinasi. Dalam pelaksanaannya kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan PKM yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi, serta instansi lainnya. Mohon dukungan dari semua pihak dan kesadaran masyarakat atas pentingnya vaksinasi dalam membantu percepatan pencapaian target yang diharapkan,” tutur Aam Abdul Salam.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar