Walikota Dedy Yon Membuka Muscab HNSI Kota Tegal

Walikota Dedy Yon Membuka Muscab HNSI Kota Tegal Ahmad spn

SINARPAGINEWS. COM, TEGAL - Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Tegal dibuka secara langsung oleh Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE. MM. Pelaksanaan Muscab HNSI Kota Tegal sendiri berlangsung di Gedung Pertemuan Mina Graha KUD Karya Mina Kota Tegal, Kamis (23/6/22). 

Pelaksanaan Muscab HNSI Kota Tegal untuk periode 2022-2027. 

Dalam sambutannya, Plt. Ketua DPC HNSI Kota Tegal H. Eko Susanto mengatakan, bahwa saat ini keadaan nelayan sedang tidak baik baik saja. Karena harga BBM solar kini mencapai Rp15. 000-17.000. Kondisi ini tentunya sangat berpengaruh bagi nelayan kota tegal, nelayan kewalahan dan tak berdaya. Pihaknya berharap, dengan pengurusan yang baru ini, nantinya bisa menyuarakan aspirasi para nelayan. Nelayan adalah pahlawan, jangan sampai nelayan punah dikarenakan regulasi BBM solar yang makin tinggi. 

Sementara itu, Ketua DPD HNSI Jateng H. Riswanto menambahkan, Dirinya meminta kepada pemerintah daerah soal pengadaan mobil kebakaran di wilayah pelabuhan nelayan. Ini penting bagi para nelayan untuk menekan angka kebakaran yang terjadi di pelabuhan tegal. 

Pihaknya juga mengucap selamat penyelenggaraan muscab, semoga pengurus yang terpilih nantinya bisa amanah. 

 " Semoga pengurus HNSI kota tegal terpilih lebih bersinergi dengan pemerintah Kota Tegal, "pungkasnya.

Kepala dinas kelautan, perikanan, pertanian dan pangan kota tegal Sirat Martanus, SPs.,MSi Menambahkan, pada intinya pihaknya mewakili pemda kota tegal siap untuk bersinergi dengan organisasi nelayan khusunya HNSI Kota Tegal untuk bersama sama membangun kota tegal di sektor perikanan. Berharap kedepan HNSI lebih dinamis dan mengikuti perkembangan terkini. 

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE.,MM mengatakan, Muscab ini merupakan moment yang sangat penting, tentunya moment ini untuk mengevaluasi periode sebelumnya. Dirinya mengapresiasi dan mendukung penuh dengan pelaksanaan Muscab tahun ini. 

" Selamat kepada pengurus yang nantinya terpilih dalam muscab HNSI Kota Tegal, harapannya kedepan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemkot tegal dan stakeholder lainnya Sehingga bisa menjadi mitra yang baik, " Pungkas Walikota.

Sementara untuk pelaksanaan Muscab, keluar sebagai Ketua DPC HNSI Kota Tegal yakni H. Eko Susanto. Pemilihan berdasarkan pada suara terbanyak (Aklamasi). (hid/spn). 

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar