BPBD Garut Respon Cepat Laporan Terkait Percobaan Bunuh Diri di Jembatan Maktal

BPBD Garut Respon Cepat Laporan Terkait Percobaan Bunuh Diri di Jembatan Maktal Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM,KAB.GARUT - Masyarakat sekitar sampai pengguna jalan di Jembatan Maktal, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu malam (29/6/2022), sempat dihebohkan dengan kabar adanya seorang pria yang diduga melakukan percobaan bunuh diri di jembatan penghubung antara Kecamatan Garut Kota dan Kecamatan Tarogong Kidul ini.

Atas laporan warga, respon cepat dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut langsung menurunkan personil ke lapangan untuk mengecek lokasi kejadian.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Garut, Daris Hilman, mengatakan bahwa seseorang yang diduga melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat di Jembatan Maktal ini, sudah ditemukan oleh warga tengah berjalan sendiri di pinggiran Sungai Cimanuk tepatnya belakang RSU dr. Slamet Garut dan ditemukan dalam keadaan selamat.

"Survivor diduga mencoba bunuh diri dengan meloncat dari Jembatan Maktal ke Sungai Cimanuk. Survivor sudah diamankan di Polsek Tarogong kidul, dan akan dijemput oleh pihak keluarga." ucapnya.

Diketahui seorang pria yang diduga melakukan aksi percobaan bunuh diri ini bernama Andri (32) warga Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Sementara itu, orang tua Andri, Aas Saepurrohman, mengatakan bahwa anaknya ini memiliki penyakit tekanan jiwa dan pernah dirawat di beberapa tempat.

Ia berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah menemukan dan menyelamatkan anaknya ini.

"Alhamdulillah ini dengan pertolongan Allah, sareatna dari Bapak Kapolsek dan warga masyarakat atau Koramil setempat di sini, saya sebagai orang tuanya menghaturkan beribu-beribu terima kasih kepada semuanya," tandasnya.


Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar