Kunjungan Rumah Klien Pemasyarakatan

Kunjungan Rumah Klien Pemasyarakatan Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Bapas Kelas I Semarang, Sobirin melaksanakan kunjungan rumah terhadap Klien Pemasyarakatan di Ds.Botorejo. RT 02 RW 05 Kec.Wonosalam Kab.Demak.

Kunjungan rumah terhadap klien pemasyarakatan sebagai tugas Pembimbing Kemasyarakatan, sebagaimana dimaksud dalam Permenkumham No 41 tahun 2017 tentang Jabatan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Pada waktu kunjungan rumah PK memberikan penjelasan tentang status penjamin ( keluarga ) tempat di mana klien menjalani bimbingan dilaksanakan.Kewajiban keluarga meliputi: untuk membantu pembimbingan di dalam keluarga,untuk membantu pengawasan selama pembimbingan,untuk mengingatkan klien untuk melapor selama proses pembimbingan ,untuk melapor apabila terjadi perubahan alamat , untuk melapor apabila terjadi pelanggaran yang diperbuat oleh klien dan mengetahui uraian tentang hak,kewajiban ,larangan dan sanksi yang disetujui oleh klien dengan tujuan agar kelurga penjamin, dapat berkoodinasi dengan segerajika ada hal yang berhubungan dengan bimbingan agar semua dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawabuntuk masing -masing pihak.

Bapas Kelas I Semarang berkomitmen untuk melaksanakan layanan pengawasan terhadap klien pemasyarakatan dengan menggunakan aplikasi SIWASKLIJA dan kunjungan rumah untuk menghindari/mencegah terjadinya penyimpangan pelaksanaan asimilasi di rumah, cuti bersyarat dan pembebasan bersyarat. (Rin/spn). 

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar