Gubernur Ridwan Kamil bersama Presiden Jokowi Hibur Anak-Anak di Hari Anak Nasional di Bogor

Gubernur Ridwan Kamil bersama Presiden Jokowi Hibur Anak-Anak di Hari Anak Nasional di Bogor Dok

SINARPAGINEWS.COM, BOGOR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Presiden Joko Widodo memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2022 di Taman Teijsmann, Kebun Raya Bogor, Kota Bogor, Sabtu (23/7/2022).

Dalam acara tersebut Presiden berpesan kepada anak-anak Indonesia agar terus belajar, rajin beribadah, dan selalu menjaga kesehatan terutama memakai masker.

"Kepada anak-anakku semuanya belajar terus ya. Belajar, belajar jangan lupa berdoa ya sembahyang ya, salat ya," ujarnya.

"Ketiga, jaga kesehatan jangan lupa pakai masker di mana pun ya karena sekarang ini masih pandemi COVID-19," tambahnya.

Dalam kesempatan itu Presiden Joko Widodo menghibur anak- anak yang hadir dengan melakukan atraksi sulap. Jokowi mengeluarkan tiga jurus sulap yang disambut meriah anak-anak.

Aksinya yang pertama, Jokowi berusaha mengeluarkan sekuntum bunga dari tongkat. "Ini kosong, ya? Kosong? Bimsalabim," ujar Jokowi yang diikuti oleh teriakan anak-anak.

Namun, bunga tidak keluar dari dalam tongkat. Hal itu lantas mengundang tawa semua peserta yang hadir termasuk Gubernur Ridwan Kamil. Hingga pada percobaan ketiga, bunga akhirnya muncul dan mengundang tepuk tangan.

Pada jurus sulap kedua, Jokowi melakukan trik dengan memperlihatkan buku berhalaman kosong kepada anak-anak. Setelah mengucapkan mantra "simsalabim", buku tersebut sudah terisi gambar. Atas aksinya, Jokowi mendapat sorak sorai dari anak-anak.

Pesan Jokowi kepada anak-anak Indonesia agar selalu rajin membaca buku.

"Ini buku lihat semuanya ini buku-buku gunanya untuk apa? Anak-anak harus belajar semuanya harus senang baca buku ya. Ini buku Kalau dibuka apa coba dilihat kosong? Teriak lagi sim salabim coba langsung buka lagi Buka lagi ya buka lagi jadi berwarna, buka lagi simsalabim kembali lagi putih," ujarnya.

Jurus terakhir, Jokowi melakukan sulap mengambil bola dan roti dari kantong kosong. Saat akan memulai sulapnya, Jokowi terlihat kebingungan dengan alatnya itu dan kembali mengundang tawa.

Selain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Acara HAN 2022 di Istana Presiden Bogor dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Bogor Bima Arya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, hingga Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Mereka terlihat sangat akrab berinteraksi dengan anak-anak di acara tersebut.(spn/jabar)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar