Meriahkan Hari Anak, Bupati Sukabumi Marwan Hamami Bermain Sondah

Meriahkan Hari Anak, Bupati Sukabumi Marwan Hamami Bermain Sondah Dok Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami memperagakan permainan sondah, pada acara Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Sukabyumi, di Kompleks Gelanggang Pemuda Cisaat ini, Kamis (11/8/2022).

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Peringatan hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Sukabumi diselengggarakan di Kompleks Gelanggang Pemuda Cisaat ini, dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Kamis (11/8/2022).

Event peringatan hari anak yang di organisir Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi, menyuguhkan sejumlah kreasi anak. Diantara permainan anak tersebut yaitu tarian dan permainan tradisional, pengenalan alat pemadam kebakaran kepada anak, hingga  lomba mewarnai.

Uniknya, Bupati Sukabumi H. Marwan ikut memperagakan permainan sondah, salah satu permainan tradisional bagi anak-anak yang sudah dikenal sejak zaman dulu, membuat suasana meriah dan penuh ceria, termasuk anak-anak yang hadir saat itu.

H. Marwan Hamami mengatakan, pemerintah Kabupaten Sukabumi berkomitmen untuk berupaya menjamin pemenuhan hak anak.  Dan jaminan ini tentu sebagai perwujudan ‘Kabupaten Layak Anak’ yang disandang oleh Kabupaten Sukabumi. Penghargaan yang diianugerahkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

 " Setiap anak perlu mendapatkan kesempatan seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Tak kalah penting, anak juga harus memeroleh perlindungan dan terpenuhi hak-haknya," ujar Marwan.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi, menuut Marwan,  berupaya semaksimal mungkin menjadi daerah yang aman dan nyaman bagi anak-anak.

" Kita juga punya Forbumi (Forum Barudak Sukabumi - red) yang diyakini mampu menguatkan peran dalam menyiapkan Kabupaten Sukabumi menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi anak," ucapnya.

Bupati mengajak semua pihak untuk bersinergi melindungi serta memenuhi hak anak, sehingga anak-anak di Kabupaten Sukabumi berdaya dan berkembang dengan karakter yang kuat serta berkualitas.

“ Anak merupakan aset berharga bangsa yang harus dilindungi dan dibentuk karakternya. Sehingga, mampu tumbuh menjadi manusia unggul dan berkarakter. Mereka akan menjadi generasi emas yang memegang peranan strategis di Indonesia kedepannya," ucap Marwan.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi Eki Radiana Rizki mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dimaksudkan untuk menghormati dan melindungi anak, meningkatkan kesejahteraan dan kualitas anak.

 "Semua itu demi terwujudnya kualitas anak yang berkarakter sebagai generasi penerus bangsa. Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar berkat dukungan semua stakeholder, termasuk Bapak bupati berkanan hadir dan memeriahkan peringatan hari anai ini," ujar Eki Riadi.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, dilaksanakan juga pelantikan Forum Anak Daerah Kabupaten Sukabumi periode 2022-2024 dan pemberian bantuan kursi roda kepada anak yang membutuhkan, serta pemberian penghargaan kedapada pihak-pihak yang berjasa dalam pengembangan kualitas anak.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar