Kesurupan Massal Warnai Kegiatan Paramuka di Perkemahan Kokoncong Ciwaru Sukabumi

Kesurupan Massal Warnai Kegiatan Paramuka di Perkemahan Kokoncong Ciwaru Sukabumi Ahmad spn Penanganan sejumlah siswa yang mengalami kesurupan massal saat berkemah di Bumi Perkemahan Kp. Kokoncong Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, Sabtu malam (13/08/22).

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Tujuh siswa madrasah Tsanawiyah di Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi mengalami kesurupan massal saat berkemah di Bumi Perkemahan Kampung Kokoncong Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, Sabtu malam  (13/08/22) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kejadian tersebut sempat membuat suasana di perkemahan tersebut panit. Namun para pembina cukup cekatan mengatasi keadaan hingga suasana menjadi tenang kembali, terlebih setelah aparat keamanan dan ahli ahli spiritual datang untuk membantu. 

Menurut Kapolsek Ciemas Polres Sukabumi Iptu Azhar Sunandar yang mendatangi lokasi bersama anggotanya mengatakan, kejadian kesurupan massal yang menimpa tujuh siswa Madrasah Tsanawiyah tersebut terjadi pada saat para siswa akan mengikuti kegiatan api unggun.

" Kesurupan massal yang dialami oleh tujuh siswa tersebut terjadi pada saat sebelum kegiatan api unggun," ungkap Azhar, dihubungi melalui pesanan WhatsApp, Minggu pagi (14/08/22).

Masih menurut Azhar, ketujuh siswa yang mengalami kesurupan itu adalah peserta perkemahan dalam rangka Gebyar Perkemahan HUT Pramuka ke 61 tahun 2022 tingkat SD sampai SMU sewilayah Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi.

" Pada pukul 01.30 wib, kejadian sudah bisa di netralisir dengan dibantu oleh ahli spritual setempat," tutur Azhar.

Selanjutnya Azhar mengatakan, dengan pertimbangan kesehatan ke tujuh siswa yang mengalami kesurupan dijemput oleh orang tuanya masing-masing.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar