RT07/RW04 Debong Tengah Gelar Tasyakuran HUT RI Ke-77, Bebagai Giatpun Bakal Digelar

RT07/RW04 Debong Tengah Gelar Tasyakuran HUT RI Ke-77, Bebagai Giatpun Bakal Digelar

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Tasyakuran HUT RI telah menjadi tradisi yang secara rutin digelar oleh masyarakat Indonesia termasuk warga RT07/RW04, Kelurahan Debong Tengah, Kec. Tegal Selatan Kota Tegal, Selasa (16/8/2022) Malam. Malam tasyakuran ini di gelar di lokasi halaman rumah warga Hj.Samah.

Ketua RT07/RW04 Nurochim mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dan peringatan HUT RI Ke-77 sekaligus ajang silaturahmi antar warga baik kaum bapak juga ibu.

Para warga mulai dari anak-anak hingga orang tua ramai-ramai berkumpul bersama,  sambil menikmati makananan yang sebelumnya diawali dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena di beri nikmat kemerdekaan yang langsung dipimpin oleh Ustad Kardinoto.

Dalam kesempatannya, Ustad Kardinoto berpesan agar dalam merayakan kemeriahan HUT RI Ke-77 dilaksanakan jangan terlalu berlebihan. 

" Saya berpesan jangan berlebihan, bersenang senanglah boleh akan tetapi jangan berlebihan. Kita disini berkumpul temu warga satu dengan lainnya itu sudah cukup senang. Bisa bersilaturahmi, " kata Ust.Kardinoto.

Hadir dalam kegiatan tasyakuran HUT RI Ke-77 sekitar 150 warga. Acara kemudian diisi sambutan pengurus RT hingga acara ramah tamah makan bersama dan pemotongan tumpeng.

Dalam sambutannya, pengurus menyampaikan program kegiatan yang akan dilaksanakan guna menyemarakan HUT RI Ke-77 diantaranya lomba karaoke, lomba anak anak besok rabu hingga jalan santai dengan hadiah utama sepeda dan puluhan hadiah hiburan lainnya yang akan dilaksanakan pada Minggu pagi 21 Agustus 2022.(hid/spn).

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar