Antusias di Vaksin Booster, Warga Desa Gunungguruh Sukabumi Datangi Gerai Vaksinasi BIN

Antusias di Vaksin Booster, Warga Desa Gunungguruh Sukabumi Datangi Gerai Vaksinasi BIN Dok

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Puluhan warga tumpah ruah memenuhi gerai vaksin Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Barat  di Balai Sawala Desa Gunungguruh, Kecamatan, Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Rabu 31/08/2022.

Kegiatan vaksinasi masal BINDA Jabar kali ini melibatkan 13 pos yandu di desa itu, bekerjasama dengan Puskesmas Gunungguruh. Umumnya warga yang datang bersama kader pos yandu itu meminta vaksin dosis 3 atau booster.

Gebyar vaksin BIN yang di laksanakan Pos BIN Kabupaten Sukabumi nampak meriah. Pasalnya gebyar vaksin berlangsung dengan puncak acara peringatan HUT RI yang digelar oleh para kader pos yandu Desa Gunungguruh.

Kepala Desa Gunungguruh Panji Purnama kepada wartawan mengatakan, gebyar vaksinasi BIN ini cukup membantu masyarakat di wilayahnya dalam capaian vaksinasi khusunya booster.

"Capaian booster di desa saya saat ini sudah mendekati 45 persen. Namun target sampai akhir tahun harus 70 persen. Makanya dengan gebyar vaksin oleh BIN ini sangat membantu percepatan pencapaian," ujarnya.

Dia juga mengungkapkan, salah satu kendalanya adalah harus lebih proaktif seluruh unsur yang terkait. Pola door to door yang dilakukan BIN menurutnya sangat efektif. Pasalnya ada tingkat kejenuhan di masyarakat untuk datang ke puskesmas.

"Dengan adanya gerai gebyar vaksin dan pola door to door oleh BIN ini sangat membantu kami dalam percepatan pembentukan kekebalan masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu Kapos BIN Kabupaten Sukabumi Aam Abdul Salam menjelaskan dibukanya Grai vaksin di Desa Gunungguruh tersebut untuk membantu percepatan program vaksinasi khusunya booster. Meski demikian masyarakat yang membutuhkan dosis sat dan dua tetap dilayani.

"Sesuai instruksi presiden BIN harus turun ke lapangan untuk percepatan vaksinasi agar Indonesia Pulih lebih cepat Bangkit lebih Kuat segera terwujud," ujarnya.

Aam mengungkapkan target vaksinasi di Kabupaten Sukabumi kali ini sebanyak 3000 dosis.

"Gerai vaksin di sini sebagai tanda BIN sedang operasi giat vaksin. Karena sesungguhnya BIN bekerjasama dengan Dinas Kesehatan memfasilitasi layanan vaksin di seluruh puskesmas se-Kabupaten Sukabumi. Selain itu tim nakes lainya juga terus bergerak lakukan vaksinasi door to door," beber Aam.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar