Satgas Saber Pungli Kabupaten Indramayu Lakukan Studi Komparatif ke Kabupaten Tasikmalaya

Satgas Saber Pungli Kabupaten Indramayu Lakukan Studi Komparatif ke Kabupaten Tasikmalaya Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Indramayu mengadakan studi komparatif ke Satgas Saber Pungli Kabupaten Tasikmalaya pada Jum’at, 2/9/2022.

Setelah sehari sebelumnya melakukan studi komparatif ke Satgas Saber Pungli Kabupaten Bandung pada Kamis, 1/9/2022, kini giliran Satgas Saber Pungli Kabupaten Tasikmalaya yang dikunjungi.

Bertempat di aula Inspektorat Kabupaten Tasikmalaya, rombongan Satgas Saber Pungli Kabupaten Indramayu diterima langsung oleh Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Tasikmalaya beserta jajarannya.

Pertemuan dipimpin langsung Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Tasikmalaya yang juga adalah Waka Polres Tasikmalaya didampingi beberapa Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang menjadi anggota.

Inspektur Pembantu Khusus (Irbansus) Inspektorat Kabupaten Indramayu Sarifudin yang memimpin rombongan menyampaikan keinginan Satgas Saber Pungli Kabupaten Indramayu untuk belajar dari Satgas Saber Pungli Kabupaten Tasikmalaya.

Waka Polres Tasikmalaya menjelaskan apa yang sudah dilaksanakan Satgas Saber Pungli Kabupaten Tasikmalaya dari pencegahan hingga penindakan atas adanya dugaan pungli yang terjadi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Sementara anggota Satgas lainnya memaparkan tentang penganggaran serta berbagai kegiatan yang telah dilakukan.

Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Tasikmalaya memaparkan pentingnya upaya pencegahan untuk meminimalisir potensi terjadinya pungli baik itu dilingkungan Perangkat Daerah maupun di masyarakat.

“Kami terus melakukan sosialisasi baik dilingkungan Dinas yang berpotensi terjadi pungli, juga kepada masyarakat,” ujarnya.

Dibidang penganggaran, terjadi perbedaan dengan Satgas Saber Pungli Kabupaten Indramayu yang anggarannya berada di Inspektorat Kabupaten Indramayu, anggaran Satgas Saber Pungli Kabupaten Tasikmalaya berada di Kasie Pengawasan Polres Tasikmalaya. Sementara untuk jumlahnya, anggaran Satgas Saber Pungli Kabupaten Tasikmalaya jauh lebih besar dari anggaran Satgas Saber Pungli Kabupaten Indramayu.

Dalam sambutannya, Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Tasikmalaya menyatakan pertemuan kali ini bukan hanya memaparkan apa yang sudah dilakukan oleh Satgas Saber Pungli Kabupaten Tasikmalaya, tapi juga dapat dijadikan ajang untuk saling belajar.

“Pertemuan ini harus dijadikan sarana untuk saling belajar. Bukan hanya memaparkan apa yang sudah kita lakukan, tapi juga dapat belajar dari Indramayu. Apalagi kemarin Indramayu sudah berkunjung ke Soreang. Kiranya dapat juga memaparkan apa yang didapat dari Satgas Saber Pungli Kabupaten Bandung,” ungkapnya.

Diakhir kunjungan, Irbansus Inspektorat Kabupaten Indramayu Sarifudin menerima cenderamata yang diberikan langsung Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Tasikmalaya.

“Terima kasih atas segala pengetahuan dan pengalaman yang telah dibagikan. Semoga dapat kita aplikasikan di Indramayu,” pungkasnya.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar