Rapat Paripurna Tetapkan Raperda Tentang Perlindungan Anak Menjadi Keputusan DPRD Definitif

Rapat Paripurna Tetapkan Raperda Tentang Perlindungan Anak Menjadi Keputusan DPRD Definitif Dok

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI- Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, menetapkan dua agenda, yakni menetapkan Rancangan Keputusan DPRD Kota Sukabumi tentang Persetujuan terhadap Raperda tentang Perlindungan Anak menjadi Keputusan DPRD definitif.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman ini mengagendakan dua hal. Pertama menetapkan Rancangan Keputusan DPRD Kota Sukabumi tentang Persetujuan terhadap Raperda tentang Perlindungan Anak menjadi Keputusan DPRD definitif.

Semntara agenda kedua, yakni penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kota Sukabumi dengan DPRD Kota Sukabumi tentang Perubahan Kebijakan Umum APBD Tahun anggaran 2002 dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2022.

Rapat paripurna yang dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami, dilaksanakan pada Jumat (2/9/2022) malam di gedung DPRD Kota Sukabumi.

''Anak merupakan tunas, potensi dan generasi muda penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis dan memiliki ciri dan sifat khusus, sebab anak merupakan kelangsungan eksistensi bangsa dan negara di masa depan,” kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam pendapat akhirnya

Dengan ditetapkannya perda ini menjamin rasa aman pemberian pelayanan yang dibutuhkan bagi anak yang memerlukan perlindungan khusus. Meminimalisasi jumlah anak memerlukan perlindungan khusus dan memperjelas kewenangan pusat, daerah dan lembaga negara lainnya dalam mengambil langkah diperlukan dalam rangka pencegahan dan perlindungan khusus anak, jelas Fahmi

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar