Dukung Satgas Konservasi Kab Sukabumi, Formasindo P3S Jabar Berikan Bantuan Pupuk Cair Organik

Dukung Satgas Konservasi Kab Sukabumi, Formasindo P3S Jabar Berikan Bantuan Pupuk Cair Organik Dok

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Forum Masyarakat Indonesia Peduli Pertanian Perikanan Perdagangan dan Sungai (Formasindo P3S) Dewan Pimpinan Wilayah DPW Jawa Barat berikan Pupuk Organik Cair Rama Tonik, pada acara Pengukuhan Satgas Konservasi dan gunting pita Destinasi Wisata Curug Sodong, di Ciemas, Geopark Ciletuh Pelabuhanratu.


Pemberian pupuk gratis langsung diterima oleh Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman dan Ketua Satgas Konservasi yang disaksikan oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Ahad (4/9/22).

Untuk Pohon yang diserahkan Badan Pengelolaan Aliran Sungai BAPDAS pada Pemerintah Daerah sampai akhir Desember sebanyak 1.520.000 pohon yang sudah tersebar di seluruh Desa di Kabupaten Sukabumi sebanyak 3.89000 ribu pohon.

"Semoga Satgas Konservasi yang menjalankan program penanaman pohon yang bersumber dari BAPDAS ini bisa memberikan dampak manfaat baik lingkungan hutan, peningkatan ekonomi masyarakat dan menuju Kabupaten Konservasi," tutur Bupati Sukabumi dalam Sambutannya.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Pusat DPP Formasindo P3S Bimo mengatakan, semoga Pupuk organik cair ini bisa bermanfaat, untuk program penanaman pohon di Kabupaten Sukabumi dan bisa memberikan asupan nutrisi pada tanaman yang akan ditanam.

"Ya, harapan saya produk kami bisa memulihkan kadar tanah yang sudah terkontaminasi pupuk kimia, insya Allah lambat laun bisa mengembalikan unsur hara agar menuju Petani Hebat Indonesia Kuat," tuturnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar