Bupati Nina Agustina Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Indramayu Periode 20

Bupati Nina Agustina Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Indramayu Periode 20 Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAMAYU — Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Indramayu Masa Bhakti 2022-2027, di Pendopo Indramayu, Senin (5/9/2022).

Sesuai Surat Keputusan Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama No. 818/SK/A/PPNU/VIII/2022, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Provinsi Jawa Barat R. Ella Giri Komala melantik Bupati Indramayu Nina Agustina sebagai Dewan Penasehat bersama Siti Afifah dan Nyai Zakiyah Fakir.

Kemudian Dewan Pakar Hj. Zuhriyah, Hj. Nurhayati Sihah dan Pimpinan Harian Ketua Nyai Hj. Qurrotu Aeniyah, Ketua I Dra. Hj. Yayah Sulasiyah, Ketua II Hj. Pupun Zaenab, Sekretaris Hj. Mundiyah, Sekretari I Lilis Komalawati, Sekretaris II Nina Azizah, Bendahara Hj. Fatimah, Bendahara I Hj. Amiyati, Bendahara II Hj. Emi Nuraeni dan bidang organisasi lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Indramayu mengucapkan selamat dan turut berbahagia atas dilantiknya pengurus cabang Muslimat NU Kabupaten Indramayu Masa Bhakti 2022-2027.

“Saya turut bahagia atas dilantiknya pimpinan dan pengurus Muslimat NU Kabupaten Indramayu Periode 2022-2027. Semoga pelantikan ini menjadi momen para pengurus untuk semakin memajukan PC Muslimat NU Kabupaten Indramayu agar lebih optimal dalam menjalankan tugas demi mencapai tujuan organisasi,” katanya.

Dikatakan Bupati Nina, Muslimat NU merupakan salah satu badan otonom baru yang bergerak di bidang sosial keagamaan yang memberikan kesan dan pesan ketika melihat perempuan-perempuan yang aktif dalam organisasi dan ingin bergerak demi kebaikan dan kemaslahatan masyarakat.

Menurutnya, dengan bergabungnya perempuan Indramayu dalam Muslimat NU Kabupaten Indramayu setidaknya ada dua hal yang bisa didapatkan. Pertama belajar bagaimana berorganisasi yang akan bertemu dengan banyak orang serta saling transfer ilmu dengan sesama anggota dengan membawa organisasi semakin maju dan eksis.

Kedua, Muslimat NU dapat menjadi jembatan untuk beramal bagi perempuan di Indramayu untuk melihat muslimat bergerak di bidang sosial keagamaan serta tentunya terdapat program-program yang bertujuan membantu masyarakat.

“Maka ibu-ibu yang bergabung dalam Muslimat NU Kabupaten Indramayu artinya sering membantu masyarakat maka insyallah akan banyak pula amal ibadah yang dicatat oleh Allah SWT,” katanya.

Terlebih jelas Bupati Nina, kehadiran Muslimat NU Kabupaten Indramayu sebagai organisasi sosial keagamaan tentunya memiliki peran strategis sebagai mitra pemerintah daerah dalam memberdayakan umat.

“Untuk itu saya harapkan muslimat NU dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu demi mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat),” jelasnya.

Selain itu, keberadaan Muslimat NU Kabupaten Indramayu bisa membantu pemerintah daerah menyukseskan 10 program unggulan yang telah menyasar di berbagai dinamika permasalahan masyarakat.

“Diketahui Pemerintah Kabupaten Indramayu memiliki 10 program unggulan yang telah menyasar sosial, ekonomi dan sumber daya manusia. Saya optimis muslimat NU dapat menjadi kolaborator untuk menyukseskan 10 program unggulan tersebut. Insya Allah Indramayu Bermartabat akan segera terwujud,” lanjutnya.

Bupati Nina mengharapkan, Muslimat NU Kabupaten Indramayu menjadi insan yang kuat dan mampu memberikan perubahan positif untuk masyarakat khususnya warga Indramayu, karena perempuan Indramayu adalah perempuan yang semangat, perempuan yang mau berjuang dan perempuan yang Bermartabat.

“Kita ingin Indramayu jangan dilihat dari sisi negatifnya saja. Kita ubah mindset perempuan Indramayu dan keberadaan Muslimat NU Indramayu diharapkan mampu memberikan dampak yang baik untuk perubahan perempuan Indramayu,” harapannya.

Sementara itu Ketua PW Muslimat NU Provinsi Jawa Barat R. Ella Giri Komala mengharapkan, peran Muslimat NU Kabupaten Indramayu bisa berkolaborasi dengan melihat potensi yang ada untuk kebaikan umat.

Selain itu mampu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mensukseskan program yang dicanangkan untuk kemajuan dan terealisasinya pembangunan daerah menuju Indramayu yang Bermartabat.

“Muslimat NU Kabupaten Indramayu harus proaktif dan bersinergi dengan pemerintah daerah terkait program-program unggulan untuk siap bekerjasama mensukseskan dan memberikan manfaat sebaik-baiknya untuk masyarakat,” harapannya.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar