SMP Plus Annaba dan SDN Warudoyong Bangun Fasilitas Sekolah Bersumber Dari DAK

SMP Plus Annaba dan SDN Warudoyong Bangun Fasilitas Sekolah Bersumber Dari DAK Dok

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI - Pengerjaan ruang perpustakaan SMP Plus Annaba yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi, telah mencapai 40 persen.

Kepala SMP Plus Annaba, Ismayadi, saat ditemui pada 3 September 2022, mengatakan bahwa ruang perpustakaan yang ditargetkan selesai dibangun dalam waktu 120 hari, diharapkan mampu meningkatkan minat baca peserta didiknya serta membangkitkan gerakan literasi di sekolahnya.

Sementara rehabilitasi dua ruang kelas, toilet di SD Negeri Warudoyong, yang juga berasal dari DAK Disdikbud, telah mencapai lebih dari 70 persen dari target. Kepala SDN Warudoyong, Nani Kusdiningsih, yang ditemui pada 5 September 2022, mengharapkan semua pekerjaan dapat selesai sesuai dengan target yang ditetapkan.

Ia pun menjelaskan bahwa pihaknya sudah kembali mengajukan rehabilitasi melalui  sistem Dapodik, agar sekolahnya bisa menerima lagi DAK pada tahun depan karena masih ada beberapa fasilitas sekolah yang perlu diperbaiki," harapnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar