Pembina Pramuka di Sukabumi Meninggal Dunia Saat Upacara HUT Pramuka

Pembina Pramuka di Sukabumi Meninggal Dunia Saat Upacara HUT Pramuka Dok

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Kabar duka datang dari keluarga besar Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi. Wawan Warsito yang merupakan pembina Kwartir Ranting (Kwaran) Cikidang meninggal dunia saat mengikuti upacara perayaan HUT Pramuka ke-61 di SD Model Cimanggu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Rabu (7/9).

Kapolsek Cikembar Iptu R Panji Setiaji menuturkan, Wawan (61) yang merupakan warga Pasir Rarangan RT 002/006, Desa Pangkalan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, saat upacara berlangsung duduk dipinggir lapangan, tiba-tiba terjatuh.

“Saat kejadian, Wawan duduk di pinggir lapang. Tapi, tiba-tiba terjatuh. Ia langsung diperiksa dan ditangani tim kesehatan dari Dinkes Kabupaten Sukabumi dan dibawa ke RSUD Sekarwangi. Namun, tidak tertolong ia telah meninggal dunia,” kata Panji Setiaji.

Seusai upacara Bupati Sukabumi Marwan Hamami kepada wartawan mengungkapkam, gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi saat ini kehilangan salah satu pembina anggota Pramuka terbaik yang dimiliki Kwarcab.

“Tadi malam almarhum tidak terlihat sakit. Namun karena Allah SWT memanggilnya, kita tidak bisa tahu,” kata Marwan.

Ditambahkannya, beberapa tahun yang lalu pihaknya juga kehilangan anggota Pramuka.

“Iya, disetiap kegiatan ada anggota pamuka yang meninggal dunia, ada Kak Antoni, ada Kak Ade. Mungkin mereka itu sakit tapi tidak dirasakan, barangkali  ini merupakan satu bentuk pengabdian mereka,” ujar Marwan.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi, Mohammad Solihin mengatakan, almarhum Wawan merupakan salah satu andalan Kwarcab Gerakan Pramuka.

“Pak Wawan Warsito dari Kwaran Cikidang itu, dia tidak sakit dan tadi pagi itu tidak apa-apa. Dia baru pensiun dari TNI tahun kemarin. Barusan saya video call dengan pihak keluarganya bahwa sekarang mau dibawa ke rumah duka di Cikidang,” ujar Solihin, Rabu siang (7/9).

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar