Aliansi BEM Sukabumi Gelar Demo, Tolak Kenaikan Harga BBM

Aliansi BEM Sukabumi Gelar Demo, Tolak Kenaikan Harga BBM Dok

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mendapat penolakan dari mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Sukabumi (ABSI).

Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam ABSI tersebut melakukan aksi unjuk rasa menolak kebijakan pemerintah menaikan harga BBM, didepan gedung DPRD Kota Sukabumi, Jalan Ir. H. Juanda Cikole, Rabu (7/9/2022).

Aksi demo tersebut sempat diwarnai aksi saling dorong antara mahasiswa dengan petugas yang melakukan pengamanan, disaat  mahasiswa mencoba masuk kedalam gedung DPRD Kota Sukabumi.

Ketua Koordinator ABSI Rifqi Rizaldy mengatakan, tuntutan mahasiswa kali ini terkait kebijakan pemerintah yang telah menaikan harga BBM.

"Kami sangat kecewa dengan sikap DPRD kota Sukabumi yang tidak mendengar aspirasi rakyat. Kita ingin harga BBM kembali normal, turunkan Harga BBM," tegasnya.

Mahasiswa berharap anggota DPRD mendengar aspirasinya, untuk kemudian meneruskan dan memperjuangkannya ke pusat.

Berdasarkan pantauan dilapangan, ada beberapa tuntutan dari ABSI, diantaranya menuntut pemerintah mengevaluasi Kinerja BPH Migas (Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas), tangkap mafia penyeleweng subsidi yang mengakibatkan pembengkakan harga BBM dan mendesak Presiden RI untuk menstabilkan harga BBM serta menstabilkan perekonomia negara.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar