Kelurahan Warudoyong Kota Sukabumi Menggelar Penguatan Kapasitas Kader Literasi

Kelurahan Warudoyong Kota Sukabumi Menggelar Penguatan Kapasitas Kader Literasi Dok
SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI - Kelurahan Warudoyong menggelar kegiatan diseminasi penguatan kapasitas kader literasi yang dibuka oleh Ketua TP – PKK Kota Sukabumi, Fitri Hayati,  Rabu, 7 September 2022, di aula kantor kelurahan

Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti, yang hadir pada kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa pihaknya tengah merencanakan untuk menggelar festival literasi antara Bulan September atau Oktober, dengan harapan mampu menggerakkan masyarakat untuk berkarya dan meningkatkan budaya literasi di kecamatannya.  

Sementara Lurah Warudoyong, Iyan Rojiman, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mejaga kesinambungan berbagai inovasi literasi yang telah dibuat seperti Gema Warudoyong, Magermata dan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Pelangi di RW 03. Diharapkannya melalui kegiatan ini pengetahuan dan keterampilan para kader meningkat, yang akan berdampak positif salah satunya dengan bertambahnya jumlah TBM dikelurahan Warudoyong.

Adapun Ketua TP – PKK, mengharapkan keberadaan perpustakaan disetiap kelurahan dan TBM, mampu menggerakkan budaya literasi masyarakat terutama meningkatkan minat baca dikalangan anak – anak. Sedangkan dalam penguatan kapasitas kader, TP – PKK telah melakukan berbagai kegiatan seperti lomba dengan tujuan untuk memancing kreativitas para kader berinovasi dalam program literasi.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar