Musda SKI DIY Menuju Pencapresan Anies Baswedan

Musda SKI DIY Menuju Pencapresan Anies Baswedan Dok SPN Koordinator SKI DIY, Kardi, SH, bersama peserta Musda.

SINARPAGINEWS.COM, YOGYAKARTA -  Dalam rangka menuju satu tujuan untuk mengusung Anies Baswedan maju sebagai calon presiden Indonesia 2024, Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) DIY menggelar kegiatan Musda sekaligus seminar kepemimpinan di kawasan Kotagede, Yogyakarta, Minggu (11/9/2022).

Saat ini ada 5 ribu orang relawan di DIY siap mendukung Anies Baswedan maju sebagai Capres 2024 yang dikoordinir Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) DIY.

Koordinator SKI DIY, Kardi, SH, mengatakan, ada berbagai elemen di kabupaten dan kota se-DIY yang tergabung dalam SKI.

"Dari sembilan simpul atau kelompok relawan itu seluruhnya pendukung pak Anies," tandas Kardi, yang menerangkan seluruhnya satu suara mengusung pak Anies maju sebagai Capres 2024.

Dikatakan Kardi, relawan di seluruh DIY akan terus bertambah karena setiap hari relawan selalu berkoordinasi melakukan dukungan kepada Anies Baswedan.

Bagi Kardi, saat ini SKI DIY secara kontinyu melakukan komunikasi dan pembicaraan dengan partai politik di DIY untuk mengenalkan lebih dekat sosok Anies Baswedan.

Hingga saat ini SKI DIY telah melakukan komunikasi dengan partai politik Nasdem, PKS dan Demokrat. "Dalam waktu dekat kami akan komunikasi ke PPP dan PAN," jelas Kardi.

Dikarenakan mereka punya hak mengusung partai, jadi SKI DIY akan terus berkoordinasi dengan parpol yang dalam Musda SKI DIY dihadiri Ketua Umum Partai Nasdem DIY Subardi, Ketua DPW PKS DIY Agus Masudi dan juga dari Partai Demokrat DIY.

Dikatakan Kardi, para relawan akan terus melakukan konsolidasi, tampil simpatik dan merapikan barisan. "Relawan yang sudah terhimpun dalam satu komunitas diharapkan tidak merangkap menjadi relawan atau pengurus di simpul relawan lainnya," kata Kardi.

Lebih lanjut dikatakan Kardi, biarkan masing-masing komunitas relawan tumbuh dan berkembang sesuai dengan karakter dan jati diri yang dimilikinya.

"Kesamaan tujuan untuk mengusung Anies Baswedan harus lebih ditonjolkan. Dengan demikian sinergi dan kolaborasi lintas komunitas atau lintas kelompok akan lebih mudah untuk dilakukan," papar Kardi.

Dikarenakan relawan Anies Baswedan di DIY cukup banyak dan semangat dari 9 simpul, maka difasilitasi lewat Musyawarah Daerah (Musda) bersamaan serentak 16 titik di seluruh Pulau Jawa, disusul luar Pulau Jawa.

Kegiatan yang diadakan ini melengkapi struktur dan SDM SKI dari tingkat kabupaten/kota hingga kecamatan. "Nantinya ke desa atau kalurahan," kata Kardi selaku Koordinator SKI DIY.

Relawan secara sukarela bergerak terus lewat kelembagaan yang intensitasnya cukup tinggi. Pendukung Anies Baswedan cukup banyak di seluruh Indonesia. Semangatnya luar biasa. Ingin adanya perubahan di Indonesia menuju ke arah yang lebih baik sesuai cita-cita luhur para pendiri bangsa yang tertuang di dalam Pembukaan UUD 1945. Yaitu, mencerdaskan kehidupan bangsa dan mensejahterakan rakyat Indonesia, menciptakan keadilan sosial.

Relawan jangkauannya tidak ke arah teknis. Itu domainnya Parpol setelah ada kunjungan ke Parpol.

Untuk saat ini lagi menjaring berbagai aspirasi warga yang berkembang di tengah masyarakat hingga di tingkat grassroot atau akar rumput.

"Kami selalu mengembangkan narasi positif, baik dalam bermedia sosial maupun dalam berinteraksi dengan berbagai kalangan," ungkap Kardi.

Menurut Kardi, seluruh jajaran SKI rajin menjalin silaturahmi dan sinergi dengan berbagai pihak. "Baik dengan pengurus partai politik maupun tokoh-tokoh masyarakat," papar Kardi.

Selain itu juga melakukan up date informasi tentang situasi yang berkembang dari para pihak yang berkompeten, baik dari tokoh masyarakat, profesional maupun politisi serta melakukan pemetaan persoalan dan potensi lokal yang perlu disikapi dan dikembangkan secara tepat dan bijak. (Affan)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar