P2RW di Kelurahan Cikondang Kota Sukabumi Capai 90 Persen

P2RW di Kelurahan Cikondang Kota Sukabumi Capai 90 Persen Dok

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI - Proes pembangunan berbagai sarana prasarana bagi masyarakat dalam Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) di Kelurahan Cikondang telah mencapai 90 persen. Hal tersebut disampaikan Lurah setempat, Dorry, saat melakukan peninjauan dibeberapa RW bersama Sekretaris dan Kasi PPM Kelurahan serta Babinsa, pada hari Jumat, 16 September 2022.

Ia menjelaskan bahwa berbagai jenis kegiatan seperti pembangunan fasilitas MCK, drainase, dan rabat beton jalan, ditargetkan rampung pada akhir bulan September. Ia menambahkan dukungan masyarakat sekitar terhadap kelancaran P2RW, ditunjukkan melalui pengumpulan dana swadaya yang jumlahnya bisa melebihi  besaran dana stimulan yang disalurkan oleh Pemerintah Kota Sukabumi dalam program ini, yakni Rp. 25 juta untuk setiap RW.

Sedangkan Ketua RW 04, Cecep Saripudin, yang ditemui pada kesempatan yang sama, menerangkan bahwa tahun ini P2RW dimanfaatkan untuk membangun talud dan memperbaiki toilet masjid setempat. Ia juga menerangkan dana swadaya masyarakat yang digunakan untuk dua jenis kegiatan tersebut adalah sekitar Rp. 25 juta.

Sementara masyarakat RW 08 Kelurahan Cikondang, memanfaatkan dana P2RW untuk membangun sekolah PAUD. Ketua RW, Usman Latif, menerangkan bahwa dana swadaya yang terkumpul untuk pembangunan sekolah tersebut mencapai Rp. 50 juta, dan ia pun mengharapkan program ini bisa terus berlanjut untuk mewujudkan pembangunan yang adil dan merata.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar