TP PKK Sumut Kukuhkan Majelis Taklim Niswa El Gontoria Medan

TP PKK Sumut Kukuhkan Majelis Taklim Niswa El Gontoria Medan Dok

SINARPAGINEWS.COM, SUMUT - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengharapkan Pengurus Majelis Taklim Niswa El Gontoria Medan tetap meneladani Sayyidah Khadijah, istri Baginda Rasulullah SAW. Memberikan kesetian pada tugas suami dan memberikan motivasi positif kepada suami.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis usai mengukuhkan Pengurus Majelis Taklim Niswa El Gontoria Medan, periode 2022 – 2027, di Gelora Ballroom Hotel Madani Medan, Jumat (16/9/2022). " Ibu-ibu bisa mencontoh sosok Sayyidah Khadijah Alkubro, istri setia dan motivator bagi suami di masa Rasulullah Muhammad SAW, yang ikut berjuang mengembangkan syiar-syiar agama," harap Nawal Lubis.

Menurut Nawal, pengukuhan ini harus mampu mendongkrak aspirasi dan inspirasi pengurus, merumuskan program strategis, untuk terwujudnya cita-cita organisasi demi masyarakat dan negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur atau negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya.

Nawal Lubis juga berharap, agar Majelis Taklim yang baru dikukuhkan dapat bekerja dengan baik, sesuai tugas masing-masing. Serta selalu bekerja sama dan kompak di antara satu sama lainnya dalam melaksanakan program yang telah disusun, utamanya kegiatan keagamaan.

Sementara Ketua Pengurus Majelis Taklim Niswa El Gontoria Medan Halimah mengatakan, kehadiran majelis taklim ini diharapkan memberikan kontribusi atau sumbangsih yang sangat besar bagi masyarakat. Karena tujuan utama dari majelis taklim sendiri yaitu mengajarkan tentang ilmu keagamaan dalam memenuhi kebutuhan rohani.

"Salah satu wadah yang efektif menjadi tempat penyelenggaraan dakwah Islam sejak zaman Nabi hingga sekarang adalah Majlis Taklim," kata Halimah.

Halimah juga menyampaikan apresiasi atas dikukuhkannya kepengurusan majelis taklim ini, sehingga bisa segera bekerja menyiarkan agama. "Ini bisa menjadi langkah awal untuk membangun kerja sama yang lebih baik dalam bermajelis dan mensyiarkan agama Islam," harapnya.

Adapun susunan kepengurusan Majelis Taklim Niswa El Gontoria Indonesia Medan untuk periode 2022 - 2027 yang baru dikukuhkan antara lain, Pembina Siti Wiridiyah, Penasihat Fatimah, Ketua Halima Rangkuti, Sekretaris Mahdiani Sembiring, dan Bendahara Eka Novinda Nasution.

Turut hadir Ketua I Pengurus Pusat (PP) Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Rif’at Husnul Ma’afi, Ketua II PP Saepul Anwar, Ketua IKPM Medan Faisal B Irkam dan sekuruh pengurus IKPM Medan.(spn/sumut)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar