DPPPA Aceh Menerima Kunjungan DFAT Kedutaan Besar Australia

DPPPA Aceh Menerima Kunjungan DFAT Kedutaan Besar Australia Dok

SINARPAGINEWS.COM, BANDA ACEH - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh menerima kunjungan Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT) Kedutaan Besar Australia di Jakarta, yang diwakili oleh Ibu Sarah Schmitt (First Secretary Justice and Democratic Governance Unit) dan Ibu Rafaella Wulandari (Senior Program Manager) bersama tim Australia Indonesia Partnership for Justice 2 (AIPJ2).

Kunjungan ini disambut oleh Dasrita Bakri, S.Si, MPA (Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga) selaku Plh. Kadis Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, didampingi Meutia Juliana, S.STP, M.Si Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Tiara Sutari AR, S.STP Sub Koordinator Data Kekerasan Perempuan dan Anak, Senin (19/9/2022).

Dalam pertemuan ini, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak membagikan perkembangan kegiatan-kegiatan yang didukung oleh AIPJ2 sejak 2020.

Antara lain dalam advokasi Ranpergub tentang Kewajiban Aparatur Sipil Negera Pada Pemerintah Aceh Dalam Pemenuhan Hak Mantan Istri dan Anak Pasca Putusan Perceraian.

Serta, Rapergub tentang Mekanisme Penanganan Kasus Keserasan Terhadap Perempuan dan Anak, dan Penyusunan SOP Penanganan kekerasan terhadap Perempuan dan Anak.

"Kita akan menjadi pedoman pemberi layanan di Unit Pelayanan Terpadu Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA)," jelas Dasrita. (spn/aceh)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar