DLH Kota Sukabumi Terima Sejumlah Aduan Pencemaran Lingkungan Dari Masyarakat

DLH Kota Sukabumi Terima Sejumlah Aduan Pencemaran Lingkungan Dari Masyarakat Dok

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI - DINAS Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi pada periode Januari hingga September 2022, telah menerima 11 aduan dari masyarakat terkait dugaan pencemaran lingkungan oleh pelaku usaha. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Penataan dan Penaatan Perlindungan Pengelolaan Lingkungan Hidup (P4LH) DLH, Firman Taufik, saat ditemui media di kantornya pada 23 September 2022.
Ia menambahkan bahwa seluruh aduan tersebut telah ditindaklanjuti dan mendapatkan respon baik dari para pelaku usaha. Dijelaskan pula, dalam pengawasan terhadap ketaatan para pelaku usaha, meski mengalami beberapa kendala seperti minimnya personil, pihak DLH tetap berupaya optimal dengan melakukan pembinaan kepada tiga perusahaan dalam sehari.

Kendala lainnya adalah masih rendahnya ketaatan para pelaku usaha terhadap pemenuhan persyaratan dokumen lingkungan hidup yang telah mereka setujui dalam penerbitan izin usaha. Namun seperti dijelaskan lebih lanjut, sosialisasi dan edukasi tetap dilakukan oleh DLH agar tingkat ketaatan semakin baik, salah satunya dalam pelaporan pengelolaan lingkungan hidup setiap enam bulan sekali.

Kabid P4LH DLH juga menerangkan bahwa kerjasama lintas sektor tetap dilakukan untuk memastikan semua pihak mematuhi pengelolaan lingkungan hidup," pungkasnya

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar