Peserta Tunanetra dari Indramayu Juara 1 Lomba Tembang Dangdut dan Pantura Tahun 2022

Peserta Tunanetra dari Indramayu Juara 1 Lomba Tembang Dangdut dan Pantura Tahun 2022 Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Akbar peserta penyandang Tunanetra asal Kabupaten Indramayu resmi didapuk sebagai Juara 1 Lomba Tembang Dangdut dan Pantura Tahun 2022 pada malam Grand Final yang dilangsungkan di Gedung Kesenian Mama Soegra Indramayu, Senin malam (31/10/2022).

Penampilan Akbar sukses menghipnotis para penonton dan membuat dewan juri bercucuran air mata karena penampilannya di atas panggung pada Lomba Tembang Dangdut dan Pantura Tahun 2022 yang diselanggarakan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Pemersatu Wartawan Reformasi Indonesia (PWRI) Jaya Indramayu.

Sementara itu empat dewan juri Lomba Tembang Dangdut dan Pantura Tahun 2022 resmi memilih Wisnu sebagai Juara II dan Opie sebagai Juara III, para pemenang tersebut sukses mengalahkan kontestan lain dalam babak 10 besar dan sebelumnya fase penyisihan.

Mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina dalam sambutannya Kepala BAPPEDA Litbang Kabupaten Indramayu Iin Indrayati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indramayu sangat mengapresiasi peran serta insan pers seperti PWRI Jaya Indramayu yang telah memprakarsai penyelenggaraan Lomba Tembang Dangdut dan Pantura.

“Ajang perlombaan ini menjadi bukti bahwa PWRI Jaya Indramayu tidak hanya fokus menjadi wadah para insan pers untuk berkembang, tapi juga peduli terhadap kesenian daerah, dalam hal ini melalui kontes Tembang Dangdut dan Pantura,” katanya.

Diketahui bersama bahwa Kabupaten Indramayu mempunyai potensi luar biasa di berbagai bidang, tidak terkecuali kesenian. Menurutnya, kesenian pantura merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Indramayu yang harus terus dijaga sampai kapanpun.

“Tentunya akan selalu pemerintah mendukung kegiatan-kegiatan para pelaku seni, karena suatu daerah dapat terlihat eksis di mata nasional maupun dunia salah satunya dari bidang kesenian,” tambahnya.

Terlebih, kesenian khas daerah khususnya musik pantura jangan sampai tergerus oleh perkembangan zaman dan banyaknya budaya-budaya asing yang berkembang di masyarakat.

“Kita harus bangkit dan aktif, di antaranya dengan terus melahirkan para seniman-seniman muda. adanya kompetisi bagi para penyanyi ini, menjadi sarana untuk memunculkan calon bintang-bintang baru dari Kabupaten Indramayu,” lanjutnya.

Diharapkan, melalui ajang ini akan lahir penyanyi dangdut pantura yang nantinya akan bersinar di tingkat nasional maupun internasional yang muaranya dari Lomba Tembang Dangdut dan Pantura.

Hal sama diharapkan Ketua pelaksana Royani, Lomba Tembang Dangdut dan Pantura ini dapat menjadi kegiatan rutin dan diadakan terus menerus di setiap tahunnya, sebagai wujud dalam membantu program pemerintah daerah Kabupaten Indramayu yang memiliki visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) khususnya seni budaya Indramayu.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar