Pimpinan UPS Jalani Tes Urine, UPS Siap Jadi Kampus Pelopor Anti Narkoba

Pimpinan UPS Jalani Tes Urine, UPS Siap Jadi Kampus Pelopor Anti Narkoba Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Sejumlah Pimpinan Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menyambangi Badan Narkotika Nasional kota Tegal kamis (10/11/2022). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menjalin Kerjasama antara UPS Tegal dan BNNK Tegal. Hadir secara langsung dalam acara tersebut Rektor UPS Dr Taufiqullah M.Hum didampingi oleh wakil rektor bidang 1 Dr Purwo Susongko M.Pd , Kepala urusan program Internasional Ihda Rosdiana M.Hum. dan kepala urusan program dalam negeri Khusnul Khotimah M.Pd.

Dalam kesempatannya kepala BNN kota tegal, Sudirman, S.Ag. M.Si, secara langsung meminta agar UPS menjadi kampus pelopor anti narkoba. UPS sebagai kampus terbesar diwilayah pantura bagian barat ini dianggap mampu turut andil dalam kampanya anti narkoba. Permintaan tersebut disanggupi secara langsung oleh pimpinan UPS. Kedepannya kedua Lembaga ini akan bersinergi secara intens melakukan edukasi dan kampanye dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Wacana Universitas Pancasakti Tegal menjadi kampus “BERSINAR” telah dipersiapkan sejak beberapa bulan yang lalu, cita - cita tersebut akan segera terwujud dengan telah dilakukannya kegiatan penandatanganan MoU. UPS Tegal akan menjadi kampus pertama di Jawa Bali sebagai kampus yang bebas narkoba dan akan menjadi kampus percontohan bagi BNN sebagai kampus pertama yang berlabel kampus “Bersinar” atau Bersih Narkoba.

Pertemuan kali ini juga dimanfaatkan oleh pimpinan UPS untuk sekaligus melakukan tes urine. Langkah ini sebagai bentuk komitmen pimpinan UPS telah siap untuk menjadikan Universitas Pancasakti Tegal sebagai Kampus Pelopor Anti Narkoba.

Tes urine dilakukan terhadap Rektor UPS Dr Taufiqullah M.Hum, wakil rektor bidang 1 Dr Purwo Susongko M.Pd dan Kasatgas anti narkoba UPS Tegal Didi Permadi.M.Ikom. Dari hasil tes urine yang dilakukan BNN menunjukan bahwa ketiganya negatif narkoba. (hid/hms)

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar