Di Apel HKN Ke-58, Pembina Upacara Pj. Sekda Kota Tegal Bacakan Amanat Menteri Kesehatan RI

Di Apel HKN Ke-58, Pembina Upacara Pj. Sekda Kota Tegal Bacakan Amanat Menteri Kesehatan RI Ahmad spn Ket.foto:( Pj. Sekda Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari menjadi pembina upacara dan menyampaikan amanat menteri kesehatan RI)

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Pj. Sekda Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari bersama Forkopimda Kota Tegal, pengurus puskesmas, rumahsakit, dan organisasi profesi kesehatan kota Tegal mengikuti apel besar HKN ke 58 dipusatkan di depan Pendopo Ki Gede Sebayu Pemkot Tegal, Sabtu (12/11/2022) Pagi.

Bertindak sebagai pembina upacara Pj. Sekda Kota Tegal yang juga selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal. Dalam apel ini, mewakili Walikota Tegal, Pj. Sekda Kota Tegal membacakan amanat menteri kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

" Terimakasih atas kehadirannya di acara apel besar HKN ke58," Kata Pj. Sekda.

Dalam laporannya, Peringatan HKN ke-58 mengangkat tema bangkit Indonesia sehat negeriku. Ini merupakan bangkitnya semangat Indonesia dalam menghadapi situasi pasca pandemi. Pj. Sekda juga mengucap maaf atas ketidakhadiranya Walikota Tegal diacara apel bersama HKN ke58 karena ada acara lain.

Sebelum pelaksanaan acara upacara apel besar ini, dimeriahkan penampilan tari endel.

Pj. Sekda Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Tentunya ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan. Karenanya, sosialisasi dan edukasi kesehatan harus terus dimasifkan.

Pada peringatan HKN ke-58, dirinya berharap sejumlah permasalahan kesehatan seperti angka stunting, open defecation free (ODF) atau buang air besar sembarangan, dan angka kematian ibu hamil dapat ditekan. Di samping itu, anak-anak dapat tumbuh kembang dengan baik dan sehat. Kementerian kesehatan saat ini sedang bertransmorfasi 6 pilar menuju yang lebih baik. Dalam kesempatan ini, diberikan selamat dan apresiasi kepada insan kesehatan di kota Tegal yang meraih prestasi Nasional sebagai juara II pemeringkatan profil kesehatan tingkat kab/kota di Indonesia tahun 2022. Diharapkan, prestasi ini memberikan energi baik bagi insan kesehatan kota Tegal dalam memacu penguatan kesejahteraan kesehatan bagi masyarakat.(hid/spn).

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar