Arundaya dan Naswah Dapat Hadiah Penghargaan

Arundaya dan Naswah Dapat Hadiah Penghargaan Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL – Arundaya Damai Pasa dan Naswah Dina Aulia mendapatkan hadiah penghargaan dari Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM

Arundaya Damai Pasa merupakan juara terbaik I Cabang Lomba Menggambar dalam Festival Anak Sholeh XI Tingkat Nasional di Palembang, Sumatera Selatan dan Naswah Dina Aulia merupakan Terbaik II Cabang Lomba Tahfiz 20 Juz Puteri MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Semarang. Keduanya mendapat hadiah apresiasi masing-masing Rp. 10 juta dan Rp. 2 juta dari Pemerintah Kota Tegal saat pembukaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Kota Tegal Tahun 2022, Selasa (15/11/2022). FASI berlangsung sampai Kamis (17/11) di Lingkungan Balai Kota Tegal.

Saat menyerahkan hadiah, Wali Kota mengucapkan selamat kepada Arundya Damai Pasa dan Naswah Dina Aulia. 

Dalam sambutannya Wali Kota mengharapkan kegiatan FASI dapat mencetak generasi penerus yang berakhlak baik dan mandiri, berilmu serta menjadi pribadi-pribadi yang memegang teguh nilai nilai agama.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal, Asisten I Sekda Dyah Kemala Shinta, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tegal, Zaenal Asikin, dan tokoh agama serta tokoh masyarakat Kota Tegal. 

Wali Kota juga mengharapkan peserta FASI dapat meresapi ajaran yang terkandung dalam Al-Qur'an untuk dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Wali Kota juga berpesan kepada para ustadz dan ustadzah untuk dapat menekankan anak-anak bukan hanya rajin membaca Al Qur'an juga tapi harus memahami makna dan meresapi dari ajaran yang terkandung dalam Al-Qur'an untuk menjadi pedoman hidup dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Festival Anak Sholeh Indonesia Tingkat Kota Tegal adalah event rutin yang melombakan baca tulis Al-Qur'an dan dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat kota, provinsi dan nasional.

Pesertanya adalah santri dan santriwati taman kanak-kanak al Qur'an , taman pendidikan Al-Qur'an dan ta'limul Qur'an lil aulad se-Kota Tegal. (hid/hms).

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar