Semarak HUT ke-77 PGRI, Plt. Kadis Dikbud Iin Indrayati Lepas Ratusan Peserta Jalan Santai

Semarak HUT ke-77 PGRI, Plt. Kadis Dikbud Iin Indrayati Lepas Ratusan Peserta Jalan Santai Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Kabupaten Indramayu Iin Indrayati melepas langsung peserta jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat Kabupaten Indramayu.

Mengambil start di depan Gedung PGRI Indramayu, jalan santai diikuti ratusan guru dari 31 kecamatan se-Kabupaten Indramayu. Bertema “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan Indonesia Kuat – Indonesia Maju Mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat)”, kegiatan dihelat pada Sabtu (19/11/2022),

Acara pelepasan jalan santai dalam rangka HUT ke-77 PGRI Tingkat Kabupaten Indramayu ini turut dihadiri Asda Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jajang Sudrajat, staf ahli, para kepala perangkat daerah dan Plt. Ketua PGRI Kabupaten Indramayu Untung Aryanto.

Rute jalan santai yang dilalui peserta meliputi Gedung PGRI Indramayu, Jl. MT. Haryono, Alun-alun Indramayu, Jl. R.A Hartini, Pasar Mambo, Jl. Achmad Yani, Jl. D.I Pandjaitan, Jl. Cimanuk Barat, Jl. Sindang Indramayu dan Finish Gedung PGRI Indramayu.

Diharapkan Iin Indrayati, melalui momentum HUT ke-77 PGRI ini para guru di Kabupaten Indramayu dapat meningkatkan profesionalitas kerja yang baik untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Indramayu.

“Harapannya semua guru menjaga profesionalismenya, semakin punya kiprah yang baik untuk kemajuan guru di Kabupaten Indramayu,” harapannya.

Terlebih lanjut Iin Indrayati, dengan anggota yang begitu besar, organisasi PGRI Indramayu sebagai wadah perkumpulan para guru diharapkan bisa memberikan peranan yang berdampak pada kemajuan kualitas pendidikan. Dengan demikian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indramayu pada sektor pendidikan akan lebih baik.

“Termasuk dari PGRI Kabupaten Indramayu yang mempunyai anggota yang besar baik dari guru yang ASN maupun Non ASN, sehingga diharapkan kiprahnya lebih baik lagi untuk kemajuan di Kabupaten Indramayu. Tentu saja ketika pendidikan kita baik dan maju IPM kita akan lebih baik,” pungkasnya.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar