Peduli Korban Gempa Cianjur, Komunitas Bersama Lakukan Penggalangan Dana

Peduli Korban Gempa Cianjur,  Komunitas Bersama Lakukan Penggalangan Dana Dok
SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI- Peduli terhadap korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur yang terjadi pada Senin 21 November 2022 dan mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia serta ratusan orang luka-luka.
 
Para penggerak Sosial dari berbagai komunitas seni dan orgnisasi masyarakat yang tergabung dalam komunitas bersama melakukan penggalangan donasi di Jalan Veteran depan
Gedung Juang 45. Selasa 22 November 2022.
 
Dalam aksi peduli bencana tersebut, sedikitnya ada 11 Komunitas dan Organisasi yang tergabung dalam Komunitas bersama tersebut diantaranya, Forum Film 27 Sukabumi, Pemuda Panca Marga (PPM), Lucky Kamera, Saung Seni Soerawoeng, Bengkel Kreatif By Lehha. Art, Persatuan Karyawan Film & Televisi Indonesia Korda Sukabumi, Komunitas Gedung Juang 45, Kampung Budaya Lembur Tengah, Paski (Persatuan Seniman Komedi Indonesia), AMS dan PARFI serta komunitas lainnya.
 
Ketua Pelaksana kegiatan Ki Kumpay yang juga Ketua PPM Kab. Sukabumi disela kegiatan berlangsung mengatakan.
Inisiatif para penggerak sosial untuk melakukan penggalangan donasi ini, dilaksanakan secara spontanitas tanpa perencanaan yang panjang.
 
"Malam hari tadi digagas pagi-pagi sekira jam 09.00 WIB, mulai dilaksanakan penggalangan donasi, Alhamdulillah antusias teman-teman dari berbagai komunitas dan organisasi untuk melaksanakan penggalangan donasi ini cukup bagus dan ini sangat luar biasa," kata Ki Kumpay Kepada Sinar Pagi News.
 
Selain itu, kepada seluruh warga masyarakat khususnya masyarakat Kota Sukabumi, Ki Kumpay mengajak menyisihkan rejekinya untuk membantu para korban bencana gempa di Cianjur.
"Bukan besar kecilnya yang disisihkan/diberikan tapi sekecil apapun yang kita berikan akan sangat berarti dan membantu korban bencana di Cianjur," ungkapnya.
 
Ungkapan yang sama juga disampaikan Yudi Onyeh Koordinator Kegiatan tersebut.
Yudi mengatkan, antusias dan semangat para penggerak sosial dari berbagai komunitas seni dan organisasi masyarakat ini cukup luar biasa dan kegiatan seperti ini dilakukan bukan  pertama kalinya. 
"Setiap ada bencana yang terjadi, kita selalu turun melakukan aksi sosial termasuk salah satunya melakukan penggalangan donasi," kata Yudi Onyeh.
 
Dalam setiap aksi sosial yang dilakukan oleh para komunitas, ini merupakan panggilan hati dan dilaksanakan dengan penuh keikhlasan, sebab yang datang dalam kegiatan ini, baik itu dari komunitas seni maupun dari organisasi kemasyarakatan, mereka datang dengan sukarela, semata-mata atas kepedulian terhadap para korban bencana, ungkapnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar