Tingkatkan Skill WBP, Lapas Perempuan Martapura Gelar Pelatihan Sablon Bersama LPK Rajawali

Tingkatkan Skill WBP, Lapas Perempuan Martapura Gelar Pelatihan Sablon Bersama LPK Rajawali Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, MARTAPURA - Lapas Perempuan Martapura untuk pertama kalinya mengadakan Pelatihan Sablon bekerjasama dengan LPK Rajawali. Pelatihan untuk warga binaan merupakan agenda yang rutin dilaksanakan oleh Seksi Kegiatan Kerja Lapas Perempuan Martapura untuk terus mengasah kemampuan, serta menjadi salah satu program pembinaan kemandirian untuk warga binaan.

Pelatihan yang telah digelar oleh LPP Martapura salah satunya adalah pelatihan pembuatan roti, pengolahan hasil ikan, sasirangan, bordir dan masih banyak lagi. Hasil dari pelatihan adalah warga binaan mampu menghasilkan karya yang dapat dijual kepada masyarakat umum, sekaligus memperkenalkan bahwa banyak kegiatan positif di dalam blok hunian.

Kepala Seksi Giatja LPP Martapura, Rose Mery Kusuma Dewi mengungkapkan bahwa warga binaan selalu menunjukkan minat dan atusias selama mengikuti pelatihan. “Pelatihan Sablon pertama kali diadakan di LPP Martapura, dan menjadi salah satu upaya untuk menambah ilmu dan pengalaman kepada warga binaan. Pelatihan Sablon ini sendiri telah dimulai sejak tanggal 10 November 2022. Untuk saat ini warga binaan sudah belajar bagaimana cara men sablon gelas dan pakaian,” tutur Rose Mery.

Kepala Lapas Perempuan Martapura, Dr Lilis Yuaningsih S.E., S.H., M.Si, memberikan apresiasi kepada petugas yang terus memberikan wadah untuk warga binaan mengembangkan potensi dalam diri.

“Apresiasi untuk Jajaran Seksi Giatja yang terus berupaya memberikan tambahan ilmu untuk warga binaan dengan terus mengadakan pelatihan sepanjang tahunnya. Semoga dengan diadakannya pelatihan ini, dapat meningkatkan kemampuan kemandirian warga binaan sehingga kelak saat kembali ke masyarakat sudah memiliki skill yang mampu menjadikan diri lebih berkembang lagi,” pungkas Kalapas.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar