Diskominfo Kab. Indramayu Dukung Organisasi Profesi Pers Indramayu Bermartabat

Diskominfo Kab. Indramayu Dukung Organisasi Profesi Pers Indramayu Bermartabat Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu mendukung penuh keberadaan organisasi profesi pers sebagai pilar keempat demokrasi dan terwujudnya 4 fungsi pers nasional meliputi media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial.

Dukungan tersebut terlihat ketika Kepala Bidang Infomasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Diskominfo Kabupaten Indramayu, Agus Muttaqin yang mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) 1 Pemerhati Jurnalis Siber (PJS), di Hall Dewan Pers Jakarta Pusat, Jum’at (25/11/2022).

“Kita ketahui PJS yang merupakan organisasi profesi pers telah terbentuk DPD di 25 provinsi dengan jumlah anggota lebih dari 1.000 jurnalis. Untuk itu kita dukung PJS sebagai konstituen Dewan Pers dalam menggelar Munas 1 Tahun 2022,” katanya.

Peserta Munas 1 PJS selain dihadiri Kepala Bidang IKP pada Diskominfo Kabupaten Indramayu Agus Muttaqin juga dihadiri 150 peserta lainnya dari 25 DPD PJS Provinsi se-Indonesia, diantaranya Kepala Diskominfo Provinsi Lampung dan para kepala Diskominfo lainnya se-Indonesia.

Plt. Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba mengatakan, keberadaan PJS menjadi konstituen dari Dewan Pers, dan berkomitmen menjadikan anggotanya berintegritas dan berkompeten.

Terlebih, dalam momentum Munas 1 ini kehadiran PJS untuk mewujudkan cita-cita Dewan Pers mejadikan seluruh insan pers di Indonesia berkompeten.

“PJS akan membawa kita menjadi kompeten, karena itu adalah cita-cita dan harapan. Kita ingin bangkit, maka anggota PJS harus berkompeten.

Sengaja kami berada ditempat ini karena kami serius, kami juga menghendaki mereka untuk serius,” katanya.

Munas 1 PJS dilangsungkan sejak tanggal 25 hingga 27 November 2022 yang diharapkan menjadi salah satu konstituen dari Dewan Pers. Bahkan tidak ada kata main-main bagi PJS dalam mewujudkan tekadnya, mewujudkan visi misi Pemerhati Jurnalis Siber, dan amanah dari Dewan Pers.

Sementara Ketua Panitia Munas 1 PJS Ridwan Mooduto menyampaikan, apresiasi kepada para peserta yang telah hadir dan tak disangka dari rekan-rekan Diskominfo se-Indonesia turut menghadiri Munas tersebut.

“Alhamdulillah teman-teman dari diskominfo seluruh Indonesia yang sudah berkenan hadir, Plt. Ketua Umum PJS bapak Mahmud Marhaba dan bapak sekjen. Atas peran mereka semua alhamdulillah kita semua dapat berkumpul ditempat ini. Sehingga mudah-mudahan ini adalah awal yang baik bagi kita semua untuk tumbuh suburnya komunitas pers seluruh Indonesia,” ujarnya.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar