Bupati Babar Melayat Kerumah PNS Kesbangpol meninggal Dunia Saat Sedang Tidur

Bupati Babar Melayat Kerumah PNS Kesbangpol meninggal Dunia Saat Sedang Tidur Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, BANGKA BARAT - Bupati Bangka Barat Provinsi Kepulauan Babel H Sukirman,SH melayat ke rumah duka Almarhum Sudarsono Bin Almarhum H Suardi yang merupakan abang Kandung Wartawan Sinarpaginews.com Senin (28/11/2022) di Kampung Pal4 Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Saat melayat Almarhum Sudarsono yang merupakan PNS Disatuan Kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) genap 43 tahun pas dibulan kelahiran, Sukirman memanjatkan Do'a didepan Jenazah Almarhum diamini oleh para pelayat yang hadir.

Bupati menyampaikan ucapan duka atas meninggalnya serta berpesan kepada keluarga yang ditinggal almarhum agar tetap tabah akan cobaan yang terjadi.

Semua kita serahkan kepada Allah SWT, Allah SWT dapat mengampuni Dosa Almarhum semasa hidup serta menempatkan beliau disisi Nya dan husnul khatimah. kepada Istri, Anak - anaknya keluarga kiranya dapat menerima dengan tabah, sabar seraya melanjutkan perbuatan-perbuatan yang baik yang selalu almarhum lakukan semasa hidupnya,” ujar Bupati Sukirman

Sudarsono merupakan ASN atau PNS di Pemda Bangka Barat Provinsi Kepulauan Babel meninggal Dunia saat tidur, Almarhum yang memiliki tiga orang anak yang masih kuliah Nesa dan SMP Kelas 3 Neda serta SD Kelas 5 Faiz sebelumnya tidak memiliki riwayat penyakit dan keadaan sehat walafiat.

Sebelum meninggal Almarhum pada Minggu (27/11/2022) sore bersama 3 rekannya pergi ke Laut Di Desa Belo Laut Dusun 3 untuk menjala ikan, pas usai Magrib 2 rekannya yang juga tetangga pulang lebih awal, sementara Almarhum dan 1 orang yang juga adik iparnya baru pulang sekira pukul 19.30 wib. Setelah sampai rumah Almarhum masih sempat Sholat Isya, makan malam bersama, bercengkerama dengan keluarga hingga pukul 23.00wib, setelah itu Almarhum tidur tetapi pas pukul 01.00wib dini hari Almarhum mengingau sambil berteriak Allah Akbar dan tidur kembali.

Melihat hal tersebut Istrinya Jatiah terbangun dari tidur dan memanggil sambil menggoyang goyang badan tapi Almarhum tidak bangun bangun, melihat hal tersebut Istri dan Anak Almarhum yang pertama bergegas menghubungi Kakak Lelaki Supriadi dan Adiknya Supar memberi kabar Almarhum tidak bangun lagi.

Kakak Almarhum ketika berada dirumah Almarhum pas Adik Almarhum datang yang juga Wartawan Media Online Sinarpaginews.com koordinator wilayah Sumselbabel mengatakan hal yang sama Almarhum tidak bangun bangun, seketika langsung dibawa ke UGD Rumah Sakit Umum Daerah Sejiran Setason dan Feni dokter jaga malam itu ketika menangangi Almarhum sudah dinyatakan sudah meninggal Dunia sebelum dibawa kerumah Sakit.

Almarhum Sudarsono telah menjalankan pekerjaan di Pemda Babar satunya kerja Kesbangpol selama 17 tahun terhitung 2004 - 2022 tidak pernah pindah saat terbentuknya Otoda Pemda Babar, tampak hadir Bupati Babar, Kepala Badan Kesbangpol Safrizal, Kepala BKPSDMD Antoni Pasaribu, Kepala Dinas Kesehatan Drg Ahmad Safudin, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata M Ali, Sekdin Disprindag Ihsan, Camat Muntok Sukandi, Pasi Intel Kodim 0431 BB Lettu Zulkifli beserta Anggota, Anggota Kepolisian, Anggota Pol PP, Perwakilan Bank Sumselbabel, Kades Belo Laut Wisnu, Mantan Atasan Wasino, Yusuf Yudono serta Rekan kerja Almarhum.

Saat upacara bendera Mingguan di Pemda Babar telah diumumkan dihadapan peserta upacara oleh Pembina Upacara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Muhammad Ali mengenai meninggalnya Almarhum dengan Do'a bersama.

Semantara itu Kepala Badan Inspektorat Fahriansah menuturkan " Almarhum orang baik dimana kita lihat banyak yang mensholatkan serta melayat Almarhum mudah mudahan Almarhum meninggal Husnul Khatimah. Tutur Fahri
Sama halnya rekan kerja Almarhum Udin, Imam, Dodi, Safri dan anggota TNI Rafi, Amlura dan Polisi Iwan, Hambal juga merasa kehilangan mengingat Almarhum orang baik dan juga Imam Masjid.

Dimana Do'a bersama, dalam proses pemakaman dan Do'a yang di pimpinan oleh Ustadz Muhammad Misdi dan Ketua Masjid Ar-Rahman sekaligus mewakili keluarga meminta dimaafkan jika semasa hidup Almarhum ada kesalahan dan mengucapkan terimakasih atas keringanan dan keihlasan Bapak Ibu yang telah turut serta banyak membantu proses serta mengantarkan Jenazah ke Peristirahatan terakhir dan InsyaAllah semua ke Baikan kita di Balas oleh Allah SWT dan segala dosa kita dan Almarhum diampuni. Selain itu pula mahluk hidup yang ada di Dunia semuanya pasti meninggal oleh karena itu perbanyak lah ibadah kepada Allah SWT pesan isi tausyiah Ustadz.Di Aamiinkan oleh para pelayat yang hadir. Demikian (BG 5UPAR)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar