Rakor FSKSS Kab. Sukabumi, Sekda : Peran Serta Penta-Helix Harus Ditingkatkan

Rakor FSKSS Kab. Sukabumi, Sekda : Peran Serta Penta-Helix Harus Ditingkatkan Dok Puspen TNI

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI- Sekretaris Daerah (Sekda) Ade Suryaman membuka rapat koordinasi (rakor) KKS tahun 2023, Forum Silaturahmi Kab. Sukabumi Sehat (FSKSS) di Pendopo, Selasa, 31 Januari 2023.

Dalam arahannya, Ade mengajak peran Penta-Helix untuk lebih diperkuat lagi dalam KSS Kabupaten Sukabumi. Apalagi, 2023 terdapat penilaian terkait KSS tersebut, sebab menurut Ade untuk mewujudkan Kota/Kabupaten Sehat (KKS) tidak bisa bekerja sendiri, maka dari itu, peran serta Penta-Helix harus ditingkatkan, ujarnya.

Disamping itu Ade Menargetkan, Kabupaten Sukabumi bisa meraih swasti saba wistara ketiga, pasca dua kali berturut-turut meraih swasti saba wistara.

"Sejak 2015 kita sudah meraih penghargaan KKS, 2017 meraih wiwersa, 2019 hingga 2021 wistara dan kita targetkan di 2023 pun wistara," tandasnya.

Ketua FSKSS Hj. Yani Jatnika Marwan mengatakan, Kabupaten Sukabumi akan terus berjuang untuk meraih swasti saba wistara ketiga kalinya. Maka dari itu, rakor ini sebagai upaya untuk mewujudkan impian mendapatkan swasti saba wistara ketiga kalinya.

"Kita semua harus meningkatkan komitmen bersama. Sebab, keinginan ini tidak akan berjalan tanpa dorongan semua pihak," ungkapnya.

Menurutnya, perjuangan semua pihak selama ini sangat luar biasa. Bahkan, 2021 mampu lolos verifikasi nasional terkait 100 persen ODF.

"Battle 2021 saja sangat luar biasa. Alhamdulillah kita bisa menyelesaikannya dengan baik. Bahkan, Kabupaten Sukabumi menjadi daerah percontohan. Maka dari itu, wistara tiga di tahun ini harus diperjuangkan," pungkasnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar