LPP Martapura Kembali Menggelar Pelatihan Bersama APJI

LPP Martapura Kembali Menggelar Pelatihan Bersama APJI

SINARPAGINEWS.COM, MARTAPURA - Lapas Perempuan Martapura bersama Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Banjar melakukan pelatihan pembuatan steak ayam ekonomis dan martabak mini pada hari Selasa (21/3/2023).

Sebanyak 21 orang warga binaan Pemasyarakatan mengikuti pembinaan dan pendidikan keterampilan tata boga bersama 10 orang dari Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia.

Warga binaan diajarkan untuk membuat steak ayam ekonomis dengan berbagai macam saus seperti BBQ, black pepper, mushroom dan bahan-bahan lain yang mudah didapat.Warga binaan juga diajarkan membuat martabak Mini dimulai dari membuat kulit sendiri hingga isian martabaknya.

Tidak hanya rasa memiliki cita rasa yang lezat, warga binaan pun dilatih membuat tatanan yang cantik sehingga masakan yang diolah tidak hanya enak tapi juga terlihat menarik dan memiliki nilai jual.

Berlokasi di Aula Bengkel Kerja Blok Maksimum Security, warga binaan antusias menyimak dan turut mempraktekkan secara langsung pembuatan steak ayam ekonomis dan martabak mini.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura, Dr Lilis Yuaningsih, S.E., S.H., M.Si, memberikan apresiasi kepada Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia Cabang Kabupaten Banjar yang telah berhadir di Lapas Perempuan Martapura serta memberikan pelatihan untuk warga binaan. "Ilmu-ilmu yang telah diberikan tentu sangat bermanfaat untuk warga binaan Lapas perempuan Martapura. Dengan membuat menu yang mudah, praktis serta ekonomis tentu dapat menjadi bekal tersendiri untuk warga binaan. Sehingga saat mereka kembali ke masyarakat pun dapat mempraktekkan ilmu yang didapat dari pelatihan hari ini," tukas Lilis Yuaningsih.

Kalapas Perempuan Martapura mengharapkan semoga dengan pelatihan ini mampu meningkatkan kerjasama antara LPP Martapura dan APJI Cabang Kabupaten Banjar, serta hasil dari pelatihan mampu meningkatnya skill warga binaan di bidang kuliner.

Kegiatan pelatihan berjalan dengan lancar, serta diikuti oleh warga binaan dengan antusias dan penuh semangat.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar