Kanwil Kemenkumham Jabar Hadiri Pameran Intelectual Property Day 2023

Kanwil Kemenkumham Jabar Hadiri Pameran Intelectual Property Day 2023 Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya yang ditindaklanjuti oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Andi Taletting Langi melalui Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual menghadiri Pameran Intelectual Property (IP) Day 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM RI yang dilaksanakan di The Ritz-Carlton, Pacific Place Sudirman Central Business District, Jakarta pada tanggal 16 s.d. 17 Mei 2023.

Kegiatan pameran Intelektual Property (IP) Day 2023 merupakan rangkaian acara memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia yang jatuh pada tanggal 26 April 2023 yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Min Usihen beserta Pimpinan Tinggi di Jajaran Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI .

Dalam ajang pameran tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat mendapat perhatian khusus karena berhasil terpilih di antara beberapa Kantor Wilayah lainnya, dalam ajang pameran tersebut Jawa barat memamerkan dan memperkenalkan Teh Java Preanger dan Kopi Java Preanger sebagai produk unggulan dari Jawa Barat yang terdaftar sebagai Indikasi Geografis.

Indikasi Geografis (IG) itu sendiri merupakan suatu tanda yang menunjukan daerah asal suatu barang dan/atau produk yang karena faktor lingkungan geografis termasuk alam, faktor manusia atau kombinasi dari kedua faktor tersebut memberikan reputasi, kualitas dan karakteristik tertentu pada barang dan/atau produk yang dihasilkan.

Sebagai informasi tambahan bahwa Jawa Barat memperoleh 10 Indikasi Geografis terdaftar diantaranya Batik Tulis Complongan Indramayu, Kopi Arabika Java Sukapura Tasikmalaya, Tembakau Hitam Sumedang, Tembakau Mole Sumedang, Kopi Arabika Java Preanger, Ubi Cilembu, Sawo Sukatali Sumedang, Beras Pandanwangi Cianjur, Teh Java Preanger, Kopi Robusta Java Bogor.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar