Tampilkan Pantomim, Kampung Seni Ramaikan Bisa Fest

Tampilkan Pantomim, Kampung Seni Ramaikan Bisa Fest Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL- Kampung Seni Tegal pentaskan pantomim dalam Bisa Fest Pesona Seni dan Pertunjukan Budaya di Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, Minggu (28/5/2023).

Dengan mengusung tema kebersihan, para aktor pantomim yang dimainkan oleh Agil dan Septian mampu membawa penonton dalam suasana setiap adegan.

Ketua Kampung Seni Tegal, Seful Mu'min mengutarakan bahwa pertunjukan pantomim yang dibawakan oleh Kampung Seni merupakan presentasi masyarakat kita saat ini bila berada di kawasan wisata.

"Dengan judul Ayo Jaga Kebersihan mencoba mengajak kepada wisatawan di obyek wisata agar selalu menjaga kebersihan saat berkunjung di tempat wisata. Sengaja kami pilih pantomim karena denga pantomim orang akan lebih fokus melihat visual yang dimainkan oleh aktor, meski tanpa dialog, kami fikir masyarakat mampu menerima pesan yang disampikan," ujar Seful.

Acara tersebut diselenggarakan oleh

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Komisi X DPR RI.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih mengatakan, di Tegal banyak potensi yang dimiliki para pelaku seni dan budaya yang juga turut mengangkat kearifan lokal.

"Melalui kegiatan Bisa Fest bisa menjadi ajang ekpresi para pelaku seni dan budaya sesuai dengan kemampuannya dan ciri khasnya," ujar Fikri.

Sementara itu, Analis Kebijakan Ahli Muda Direktorat Event Daerah Kemenparekraf RI, Joko Suharbowo 

mengungkapkan bahwa melalui kegiatan tesebut mampu memberdayakan pelaku seni budaya.

 “Tujuannya adalah memberdayakan kembali pelaku seni budaya dan industri ekonomi kreatif setelah sempat terdampak pandemi,” ujar Joko.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal, Irkar Yuswan Apendi menyampaikan dalam rangka mendukung program Bangga Pariwisata.

“Dengan berbagai event yang ada di Kota Tegal ekonomi kreatif akan tumbuh," Irkar.(hid/ful)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar