Kakanwil Kemenkumham Jabar Saksikan Langung Sertijab Kalapas Banjar

Kakanwil Kemenkumham Jabar  Saksikan Langung Sertijab Kalapas Banjar Dok Humas

KOTA BANJAR JABAR – Serah terima jabatan dalam organisasi merupakan tuntutan dan dinamika yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan, seperti halnya Serah Terima Jabatan Kalapas Banjar dari Mohamad Maolana kepada Amico Balalembang yang dilaksanakan di Aula Somahna Bagja Dibuana Sekretariat Daerah Kota Banjar (Sabtu, 04/11/2023).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kakanwil Kemenkumham Jabar) R. Andika Dwi Prasetya, Kepala Divisi Administrasi Itun Wardatul Hamro, Kadivyankumham Andi Taletting Langi, menghadiri jalannya pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab). Sertijab juga dihadiri oleh Walikota Banjar, Ka. UPT Se-Jawa Barat, Forkopimda Kota Banjar, Stakeholder, Mitra Kerja dan seluruh pegawai Lapas Banjar.

Kegiatan Sertijab diawali dengan penandatanganan Berita Acara Sertijab dan dilanjutkan dengan penyerahan memori serah terima jabatan Kalapas Banjar. Melalui kegiatan Sertijab ini tongkat kepemimpinan di Lapas Banjar secara resmi beralih dari Mohamad Maolana kepada Amico Balalembang. Sementara itu Mohamad Maolana akan melanjutkan kepemimpinan sebagai Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, & Keamanan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Dalam sambutannya, Mohamad Maolana menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Jabar, Forkopimda Kota Banjar, Stakeholder dan Mitra Kerja serta pegawai Lapas Banjar yang telah membantu mensukseskan program dan kinerjanya selama masa kepemimpinannya di Lapas Banjar. Keberhasilan yang dicapai Lapas Banjar tidak terlepas dari peran dan dukungan Pegawai, Warga Binaan dan masyarakat.

Amico Balalembang, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya akan langsung bekerja dan melanjutkan program baik yang telah berjalan, oleh karena itu mohon dukungan khususnya dari Forkopimda Kota Banjar, mitra kerja dan pegawai Lapas Banjar untuk bersama – sama mensukseskan program dan kinerja Lapas Banjar.

Walikota Banjar, Ade UU Sukaesih menyampaikan ucapan selamat bertugas di tempat yang baru untuk Mohamad Maolana dan selamat datang di Kota Banjar kepada Amico Balalembang. Sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin sangat baik antara Pemerintah Kota Banjar dengan Lapas Banjar, agar terus dijaga.

Kakanwil Andika dalam sambutannya mengucapkan selamat dan terimakasih atas kinerja dan dedikasi Maolana selama menjalankan tugas sebagai Kalapas Banjar. Kakanwil menilai bahwa kinerja Mohamad Maolana jika dinilai, nilainya adalah cum laude. Kepada pejabat yang baru, Amico Balalembang agar secepatnya menyesuaikan diri dan dapat langsung bekerja dan berkinerja, lanjutkan jalinan sinergi dengan forkopimda yang sudah terjalin sangat bagus.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Andika menyerahkan hasil karya warga binaan Lapas Banjar berupa gerobak sampah sebanyak 10 buah gerobak, yang diterima langsung oleh Walikota Banjar.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar