Road To Support Gaza: Hercules TNI AU Landing Pertama Di Banda Aceh

Road To Support Gaza: Hercules TNI AU Landing Pertama Di Banda Aceh Red

SINARPAGINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam perjalanan yang menandai langkah awal dari misi kemanusiaan yang sangat penting, pesawat Hercules TNI AU yang membawa bantuan kemanusiaan untuk Palestina telah tiba dengan selamat di Lanud Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, Sabtu (4/11/2023).

Kedatangan pesawat ini menandai tahap pertama dalam perjalanan menuju El Arish, Mesir, sebagai bagian dari upaya membantu rakyat Palestina yang memerlukan. Misi pengiriman bantuan ini menunjukkan komitmen kuat Indonesia untuk membantu negara-negara yang membutuhkan, dan dalam hal ini, Palestina. Rute penerbangan untuk misi ini adalah perjalanan yang rumit dan membutuhkan kerja sama yang kuat antara berbagai instansi.

Dalam perincian rute penerbangan, Hercules TNI AU akan melakukan transit di Yangoon, Myanmar, sebelum melanjutkan perjalanan ke New Delhi, India, dan kemudian ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Dari sana, pesawat akan melanjutkan perjalanan ke Jeddah, Arab Saudi, sebelum akhirnya mencapai tujuannya di El Arish, Mesir.

Kolaborasi antar instansi yang solid telah menjadi kunci bagi kelancaran proses pengiriman bantuan. Ini adalah upaya bersama yang melibatkan TNI AU, pemerintah daerah, dan berbagai badan terkait dalam memastikan bahwa bantuan kemanusiaan dapat disampaikan dengan sukses ke Palestina.

Misi ini adalah bagian dari upaya global untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada rakyat Palestina yang menderita dampak konflik dan krisis kemanusiaan. Dengan tiba di Banda Aceh, pesawat Hercules TNI AU membawa harapan dan solidaritas bagi mereka yang membutuhkan bantuan yang mendesak.

Selanjutnya, Hercules TNI AU akan melanjutkan perjalanan menuju destinasi akhirnya, El Arish, Mesir, untuk mengantarkan bantuan kemanusiaan yang sangat diharapkan oleh rakyat Palestina. Ini adalah langkah awal yang mengekspresikan tekad Indonesia untuk membantu dalam situasi yang memerlukan bantuan kemanusiaan.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar