BAZNAS Jabar Distribusikan 10.000 Liter Air Bersih di Kabupaten Kuningan

BAZNAS Jabar Distribusikan 10.000 Liter Air Bersih di Kabupaten Kuningan Red

SINARPAGINEWS.COM, JABAR - BAZNAS Jabar bersama BAZNAS Kabupaten Kuningan mendistribusikan 10.000 liter air bersih ke Desa Cihaur, Kec. Ciawigebang, Kab. Kuningan yang mengalami kekeringan. Inisiatif ini merupakan bentuk kepedulian BAZNAS Jabar kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, Jumat (13/10/2023)

Musim kemarau yang berkepanjangan telah memberikan dampak serius pada pasokan air bersih di berbagai wilayah di Jawa Barat, termasuk Kabupaten Kuningan. Hal ini membuat ribuan rumah tangga, terutama di daerah pedesaan, kesulitan mendapatkan air bersih yang layak dan aman untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam upaya membantu mengatasi krisis air bersih ini, BAZNAS Jawa Barat juga bersinergi dengan BAZNAS Kabupaten Kuningan, untuk mengirimkan bantuan air bersih. Sebanyak 10.000 liter air bersih telah didistribusikan di Desa Cihaur, Kabupaten Kuningan. Air bersih ini akan digunakan untuk keperluan sehari-hari, seperti minum, memasak, dan kebersihan pribadi.

Sebanyak 950 jiwa atau 320 Kepala Keluarga telah merasakan manfaat air bersih yang didistribusikan oleh BAZNAS Jabar. Mereka menyambut antusias ketika truk tangki air bersih berdatanga. Para warga dan pimpinan desa di sana juga sangat berterimakasih kepada para donatur yang telah meringankan beban hidup mereka.

Untuk mengatasi krisis air bersih ini, selain dilakukan distribusi air bersih juga dilakukan upaya pembuatan sumur bor. Semoga bantuan sarana ini bisa dapat dimanfaatkan oelh warga desa setempat dan mengurangi dampak yang ditimbulkan dari bencana kekeringan yang melanda.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar