Luar Biasa! Bocah 9 Tahun Zeth Zidizavier Mampu Penuhi Standar TOEFL dan Mahir Bermain Piano

Luar Biasa! Bocah 9 Tahun Zeth Zidizavier Mampu Penuhi Standar TOEFL dan Mahir Bermain Piano Dok Humas Zeth zidizavier salah satu anak berprestasi

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Zeth zidizavier salah satu anak berprestasi dalam bahasa inggris dan bermain musik, bocah 9 tahun itu diketahui oleh orangtuanya bisa berbahasa Inggris sejak usia 2 tahun.

Berawal dari Zeth menonton siaran berbahasa inggris kemudian akhirnya orangtuanya pun mensupport nya dengan baik¹ sehingga Zeth bisa berhasa inggris secara otodidak tanpa ikut kursus membuat ia familiar dengan Bahasa inggris hingga kata-kata pertama yang ia ucapkan saat mulai aktif bicara adalah menggunakan Bahasa Inggris. 

Mengetahui hal tersebut, akhirnya kedua orang tua Zeth membiasakan Zeth untuk berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris, Ini lah yang membuat adik-adik Zeth (Zidny Zidikhalify dan Zaga Zidizevarga) menjadi terbiasa juga untuk berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris dalam kesehariannya. 

Zeth merupakan anak pertama dari 3 bersaudara, Zeth Zidizavier (9), Zidny Zidikhalify (6), dan Zaga Zidizevarga (3). Saat ini, ketiga saudara tersebut aktif di media sosial seperti Instagram (@english_gen_z), Tiktok (@zeth_zidny_zaga), dan Youtube Channel (English Gen Z) yang di dedikasikan mereka untuk edukasi ke anak-anak lainnya mengenai belajar Bahasa inggris.

Kemampuan Zeth dalam berbahasa Inggris juga diakui oleh orang-orang disekitarnya. Saat Zeth duduk dibangku TK, ia terpilih menjadi perwakilan siswa untuk menyampaikan ucapan perpisahan dalam Bahasa Inggris. 

Hal yang tidak lumrah untuk dilakukan anak di usia tersebut, namun Zeth mampu melaksanakannya dengan baik. Kemampuan Bahasa Inggris Zeth turut mempermudahnya saat berpergian ke luar negeri. Disana, Zeth merasa nyaman dan rileks karena mampu untuk memahami dan berkomunikasi dengan Bahasa tersebut.

Dengan kemampuan Bahasa inggris yang diperoleh oleh anak-anaknya melalui pembelajaran otodidak, Kedua Orang tua 3 saudara tersebut juga turut menyadari bahwa masih banyak hal yang harus dipelajari dan ditingkatkan oleh anak-anaknya dalam penggunaan Bahasa Inggris agar mampu memenuhi standar IELTS atau TOEFL.

Selain mampu berbahasa inggris dengan baik di usia muda, Zeth ternyata juga memliki bakat yang gemilang di bidang musik khususnya piano. 

Berawal dari Kedua Orang Tua Zeth yang tidak sengaja membelikan piano untuk anak-anaknya hanya sekedar untuk bermain, Zeth malah menunjukan ketertarikan untuk memainkan piano tersebut. Akhirnya, ia mulai mempelajari dan mendalami piano secara otodidak melalui google dan youtube. 

Zeth menyatakan ,” I realy like to listening music, specialy clasical music for example Bethoven, Yiruma and other. I feels like I find of peace on music, " ujarnya melalui Siaran Pers yang diterima redaksi Sinarpaginews.com, Kamis (23/11/2023).

Kemahiran Zeth dalam bermain piano membuat ia dipercaya untuk menjadi pengiring musik dalam berbagai acara. Saat menduduki bangku SD, Zeth selalu diminta untuk tampil dalam peringatan hari-hari besar seperti hari guru dan hari ibu. Baru-baru ini, Zeth tampil Bersama Kiddos Band Mydoremi Musical Garden dalam event bundfest yang diadakan oleh Lazada di Mall Margocity, Depok.

Dengan segudang aktifitas dan talenta yang dimiliki,keseharian Zeth masih sama seperti anak-anak di usianya. Setiap pulang sekolah, ia akan bermain lalu lanjut Latihan musik di studio sederhana yang ada dirumahnya. 

Kemudian, di malam hari Zeth juga tidak lupa dengan kewajibannya sebagai siswa dan berbakti pada orang tua, yaitu Zeth mengerjakan PR dan turut membantu orangtuanya dengan pekerjaan rumah. Di hari sabtu atau minggu, Zeth biasanya pergi jalan-jalan atau membuat konten edukasi untuk di sosial medianya.

Editor: Aa-b

Bagikan melalui:

Komentar