Kejari Medan Gelar Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi

Kejari Medan Gelar Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, SUMUT - Senin, tanggal 29 Januari 2024, Kejaksaan Negeri Medan menggelar acara apel pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di halaman kantor Kejaksaan Negeri Medan.

Kegiatan ini diikuti secara serentak oleh seluruh Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri se-Sumatera Utara sesuai dengan surat Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Nomor : B-119/L.2/Cr.5/01/2024 tanggal 24 Januari 2024 perihal Pelaksanaan Apel Integritas Satuan Kerja di Wilayah Hukum Sumatera Utara.

Kegiatan pencanangan diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Medan Muttaqin Harahap dan diikuti seluruh Kasi/Kasubbag, Pegawai serta PPNPN yang ada di lingkungan satuan kerja Kejari Medan.

Dalam membangun satker berpredikat ZI WBK, Kejari Medan mengacu pada aturan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 25 Tahun 2020 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024.

Dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2023 Tentang Evaluasi Reformasi Birokrasi serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Instansi Pemerintah.

Sebagai langkah awal pembangunan ZI, Kepala Kejaksaan Negeri Medan telah menetapkan Tim Kerja dan Penunjukkan Agen Perubahan Pembangunan Zona Integritas ZI WBK WBBM Tahun 2024 di lingkungan Kejari Medan.

Jajaran di Kejari Medan siap melakukan kerja kolektif, ikhlas dan tuntas serta memiliki komitmen bersama untuk serius melakukan pembangunan Zona Integritas dengan membangun kekompakan dari semua dan melakukan konsolidasi, optimalisasi serta evaluasi agar tercipta kesamaan gerak langkah dalam pembangunan Zona Integritas.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar