Polisi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Di Tonjong

Polisi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Di Tonjong Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, Brebes - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin yang terjadi pada Selasa (30/1/2024) petang kemarin mengakibatkan sebuah pohon berukuran besar tumbang di ruas jalan Nasional Tegal Prwokerto tepatnya masuk desa Linggapura Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Tonjong AKP Hasari membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Disampaikan Hasari bahwa pohon yang tumbang merupakan jenis Asem dengan ukuran panjang serkitar 15 meter dengan diameter sekitar 100 Cm terjadi dijalan Raya Tegal-Purwokerto di depan Kuburan Dalem Dukuh Talang Desa Linggapura sekitar pukul 18.00 Wib.

Akibat tumbangnya pohon yang melintang di tengah jalan raya tersebut, arus lalu-lintas jalur Tegal-Purwokerto menjadi terhambat dan macet.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun pohon tumbang menutupi jalan dan mengganggu arus lalu lintas, ucapnya saat dihubungi Rabu (31/1/2024).

Usai menerima laporan dari masyarakat, pihaknya bersama jajaran BPBD, Damkar dan masyarakat melakukan evakuasi pohon tumbang. Termasuk melakukan pengaturan arus lalu lintas kendaraan.

Setelah dilakukan evakuasi kurang lebih satu setengah jam jalur tersebut kembali dapat dilalui kendaraan dengan normal, lanjut Kapolsek.

Mengingat di Kabupaten Brebes sudah memasuki musim hujan dan prakiraan cuaca yang masih berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada bencana alam saat hujan disertai angin kencang.

Potensi pohon tumbang dapat terjadi sewaktu-waktu.Diharapkan masyarakat tetap berhati-hati dimana pun. Jika sedang hujan lebat disertai angin disarankan untuk berteduh dahulu di lokasi yang aman, pungkasnya. (Hid/hms).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar