Kalapas Perempuan Martapura Ikuti Upacara Tabur Bunga di TMP Bumi Kencana

Kalapas Perempuan Martapura Ikuti Upacara Tabur Bunga di TMP Bumi Kencana Red

SINARPAGINEWS.COM, MARTAPURA - Kalapas Perempuan Martapura bersama Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Daerah kalimantan Selatan laksanakan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Taman Makam Pahlawan dalam rangka Peringatan HUT ke-20 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Banjarbaru, Kamis (01/02/2024).

Diawali prosesi upacara penghormatan kepada para pahlawan serta peletakan karangan bunga yang dipimpin langsung oleh Syarifah Said Mahdar selaku istri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kalsel. Dalam hal ini, Said Mahdar sekaligus Ketua PIPAS Kalimantan Selatan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Selepas pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan tabur bunga pada makam para pahlawan yang dilakukan oleh seluruh anggota PIPAS Kalsel.

Kalapas Perempuan Martapura, Lilis Yuaningsih, menyampaikan bahwa kegiatan tabur bunga adalah salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya bagi Bangsa Indonesia. “Kegiatan ini merupakan suatu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur, dan semoga kegiatan ini mampu meningkatkan rasa nasionalisme,” pungkasnya.

Kegiatan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Taman Makam Pahlawan dalam rangka Peringatan HUT ke-20 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Banjarbaru berlangsung dengan khidmat dan tertib.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar