Ketua DPD LAKI Provinsi Jawa Barat Mengikuti Rangkaian Rakernas HAPI ke 31 Tahun 2024 Di Cirebon

Ketua DPD LAKI Provinsi Jawa Barat Mengikuti Rangkaian Rakernas HAPI ke 31 Tahun 2024 Di Cirebon Red Khoirul Anwar, Ketua Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) DPD Jawa Barat

SINARPAGINEWS.COM, KOTA CIREBON -  Ketua DPD LAKI Provinsi Jawa Barat mengikuti rangkaian acara Rakernas  Himpunan Advokat/ Pengacara Indonesia  (HAPI) ke XXXI Tahun 2024 di Cirebon. 

Ketua Laki Jawa Barat menyampaikan terimakasih banyak atas undanganya yang disampaikan oleh panitia kegiatan Rakernas (HAPI) ke 31.  “Kami LAKI Jabar mendukung terus dan berharap Himpunan Advokat/ Pengacara Indonesia (HAPI) ke depannya advokat sebagai penegak hukum dapat terus menjalankan tugas dan profesinya dengan sebaik-baiknnya”. ungkap Khoirul Anwar kepada sinarpaginews.com, Minggu (4/2/2024).

Sementara  Rakernas ke-31 HAPI Digelar di Cirebon Terkait  Evaluasi Kinerja DPP Hingga Sikapi Perpolitikan Nasional

Dihadiri puluhan Advokat, perwakilan dari berbagai daerah yang tergabung dalam Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (HAPI) berlangsung selama dua hari di Hotel Apita Tower Cirebon Jawa Barat Indonesia.

Mengambil  tema “Peran Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (HAPI) di Era Globalisasi” Dengan agenda raker salah satunya yaitu mengevaluasi kinerja Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HAPI selama satu tahun.

Ketua Umum Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (HAPI), DR. Didi Tasidi. SH. MH.

" Ini adalah agenda nasional yaitu Rakernas yang dilakukan setiap tahunnya, kebetulan Raker yang ke 31 ini kita laksanakan di Cirebon Jawa Barat, dengan isi mengevaluasi kinerja pimpinan pusat selama 1 tahun kebelakangan, dan apa apa yang akan dilakukan tahun kedepan " ungkap Ketua Umum HAPI, DR. Didi Tasidi. S.H, M.H.(3/2/2024).

Wakil Ketua Umum DPP HAPI, Drs. H. Anhar Achmad, SH., MH., MM mengatakan, dalam menghadapi tahun yang baru, Advokat di Indonesia harus memahami jati dirinya dan terus menjunjung marwah sebagai Advokat, dimana profesi ini setara dengan lembaga penegak hukum lainnya.

“Bagaimanapun Advokat itu setara dengan lembaga penegak hukum lainnya harus memahami jati dirinya sebagai seorang advokat. Apalagi sekarang seringkali hukum bisa diputar balikkan dan sebagainya. Namun bagaimana supaya marwah kita sebagai advokat itu bisa dijungjung tinggi sehingga kita bisa jadi panutan,” katanya.

Disebutkan Didi, anggota yang tergabung dalam Organisasi HAPI tersebut sudah mencapai 3 Ribu lebih anggota yang terdaftar.

" Diseluruh Indonesia anggota HAPI sendiri ada sekitar 3.300 anggota, dan kita DPP masih terus menunggu mereka untuk melakukan PKPA, ujian dan pengambilan sumpah " sebutnya.

Disinggung mengenai perpolitikan di Indonesia jelang pilpres 2024 mendatang, Didi mengisaratkan kepada keluarga HAPI diseluruh daerah untuk selalu bersikap profesional sebagai Advokat.

" Kita dari DPP, membebaskan anggota dalam menentukan pilihan presiden, akan tetapi kita selalu tekankan anggota HAPI agar selalu bersikap profesional, jadilah pengacara yang yang selalu menjaga wibawa dan menjaga nama besar organisasi " Pesannya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar