Kepala Bappeda Mendampingi, Pj. Walikota Sukabumi Terima Penghargaan Kota Toleran

Kepala Bappeda Mendampingi, Pj. Walikota Sukabumi Terima Penghargaan Kota Toleran Dok SPN Sumber Foto : Instagram Bappeda Kota Sukabumi

SINARPAGINEWS.COM KOTA SUKABUMI- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi Asep Suhendrawan bersama Bidang Litbang BAPPEDA mendampingi Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menerima penghargaan Kota Toleran pada Selasa, 30 Januari 2024 di Jakarta.

Dalam Instagram resminya, Bappeda menyatakan Kota Sukabumi masuk dalam 10 kota dengan skor toleransi tertinggi se-Indonesia.

Indeks Kota Toleran merupakan hasil pengukuran yang dilakukan SETARA Institute dengan satu di antara pengambilan datanya berdasarkan hasil pengisian kuesioner Self Assessment Survei. Adapun koordinator pengisian kuesioner di Kota Sukabumi dilakukan oleh Bidang Litbang BAPPEDA Kota Sukabumi.

Pengisian data tersebut terdiri dari 4 variabel dan 8 Indikator yaitu:

Regulasi Pemerintah Kota (RPJMD dan Perda), Tindakan Pemerintah (Pernyataan Pemerintah dan Respons Pemerintah atas Peristiwa), Regulasi Sosial (Pelanggaran KBB dan Partisipasi masyarakat sipil), dan Demografi (Komposisi Penduduk Berdasarkan Agama dan Inklusi Sosial-Keagamaan).

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar