Percepat Pelaksanaan Perjanjian Kinerja, Kabapas Lakukan Penguatan

Percepat Pelaksanaan Perjanjian Kinerja, Kabapas Lakukan Penguatan A.Wahidin

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Perencanaan merupakan bagian penting dalam proses manajemen yang bermanfaat sebagai pedoman dalam pelaksanaan kegiatan. Dokumen perencanaan Bapas Kelas I Semarang terdiri dari RKAKL, Perjanjian Kinerja, Rencana Kerja Tahunan, dan Kalender Kerja.

Perjanjian Kinerja merupakan dokumen perencanaan yang menarik untuk dibahas, karena dokumen tsb berisi perjanjian kinerja antara Kepala Bapas dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil KemenkumHAM Jawa Tengah. Perjanjian kinerja berisikan program kerja yang harus dilaksanakan pasa tahun anggaran 2024, yaitu Program Penegakan dan Pelayanan Hukum serta Program Dukungan Manajemen. Masing - masing program memiliki indikator kinerja kegiatan dan target capaian kinerja.

Bertempat di Ruang Rapat Bapas Semarang, Sarwito Kepala Bapas Semarang mengajak seluruh pejabat struktural eselon IV dan V untuk memahami perjanjian kinerja dengan persepsi yang sama. Giat coaching dan mentoring ini bertujuan untuk internalisasi target kinerja, memitigasi resiko dan menetapkan strategi agar target kinerja dapat tercapai.

"Coaching dan Mentoring dilakukan secara teratur setiap bulan sekali, agar seluruh pejabat struktural memahami arah kerja organisasi. Melalui giat ini kami dapat mengetahui apa target kinerja, bagaimana cara mencapai target tersebut, bagaimana cara mengatasi hambatan untuk mencapai target kinerja.", kata Sarwito.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar